Cari Arti Kata

infrasonik

Apa itu infrasonik? yang dimaksud dengan infrasonik itu adalah kata yang memiliki artinya, silahkan ke tabel berikut untuk penjelasan apa arti makna dan maksudnya.


Pengertian infrasonik adalah:

Subjek Definisi
IPA ? infrasonik : bunyi yang memiliki frekuensi kurang dari 20 Hz.


infrasonik : bunyi yang mempunyai frekuensi di bawah 20 Hz
Fisika ? infrasonik : Bunyi yang memiliki frekuensi lebih rendah dari 20 Hz


infrasonik : Infrasonik adalah suara dengan frekuensi terlalu rendah untuk dapat didengar oleh telinga manusia. Infrasonik berada dalam rentang 17 Hertz sampai 0,001 Hertz. Rentang frekuensi ini adalah sama dengan yang digunakan oleh seismometer untuk mendeteksi gempa bumi. Gelombang infrasonik bercirikan dapat menjangkau jarak yang jauh dan dapat melewati halangan tanpa kehilangan kekuatannya atau relatif kecil. Gelombang infrasonik pertama kali yang diamati kemungkinan adalah ketika gunung Krakatau meletus menghasilkan gelombang atau getaran yang mengelilingi bumi sedikitnya 7 kali dan tercatat di berbagai stasiun di seluruh dunia
Kamus Definisi
Bahasa Indonesia (KBBI) ? infrasonik : in.fra.so.nik
[a] keadaan frekuensi (tt getaran suara) di bawah frekuensi suara yang dapat didengar manusia
Malaysia (Dewan) ? infrasonik (Fiz) berkaitan dgn gelombang bunyi yg frekuensinya di bawah aras yg dapat didengar oleh manusia.
Definisi ? infrasonik : ks, keadaan getaran suar dibawah frekuensi suara yang dapat didengar oleh manusia.

semoga dapat membantu walau kurangnya jawaban pengertian lengkap untuk menyatakan artinya. pada postingan di atas pengertian dari kata “infrasonik” berasal dari beberapa sumber, bahasa, dan website di internet yang dapat anda lihat di bagian menu sumber.


Istilah Umum | Istilah pada bidang | apa makna yang terkandung | arti kata infrasonik | artinya apaan sih? | apa maksud perkataan infrasonik | apa terjemahan dalam bahasa Indonesia