Cari Arti Kata

informed consent

Apa itu informed consent? yang dimaksud dengan informed consent itu adalah kata yang memiliki artinya, silahkan ke tabel berikut untuk penjelasan apa arti makna dan maksudnya.


Pengertian informed consent adalah:

Subjek Definisi
Kesehatan ? informed consent : Pernyataan dari pasien/klien, berdasarkan informasi lengkap yang diberikan, mengenai kesediaannya untuk menjalani tindakan medis, misalnya tes HIV.
Keluarga Berencana (KB) ? informed consent : Persetujuan yang diberikan oleh klien KB dan pasangannya atas dasar informasi dan penjelasan petugas pelayanan KB mengenai tindakan medik yang akan dilakukan terhadap klien tersebut
Sociology ? informed consent : The ethical requirement (see ethics) that those taking part in a sociological study have agreed to do so, and have given this consent based on a full appreciation and understanding of the nature, aims and purposes of the study, any implications or risks taking part might have, and the uses of any findings of the research. (Sumber: politybooks.com)
Definisi ?

semoga dapat membantu walau kurangnya jawaban pengertian lengkap untuk menyatakan artinya. pada postingan di atas pengertian dari kata “informed consent” berasal dari beberapa sumber, bahasa, dan website di internet yang dapat anda lihat di bagian menu sumber.


Istilah Umum | Istilah pada bidang | apa makna yang terkandung | arti kata informed consent | artinya apaan sih? | apa maksud perkataan informed consent | apa terjemahan dalam bahasa Indonesia