Cari Arti Kata

inflasi – (Ekonomi / Bisnis)

Apa itu inflasi – (Ekonomi / Bisnis)? yang dimaksud dengan inflasi – (Ekonomi / Bisnis) adalah kata yang memiliki artinya, silahkan ke tabel. inflasi – (Ekonomi / Bisnis) biasanya ada dalam kamus atau glossary berikut ini untuk penjelasan apa arti makna dan maksudnya.


Pengertian inflasi adalah:

Subjek Definisi
Dalam istilah Ekonomi ? inflasi : Adalah proses kenaikan harga-harga secara umum dan berkelanjutan sebagai akibat adanya ketidakseimbangan dalam perekonomian.
Dalam istilah Ekonomi ? inflasi : kemerosotan nilai uang karena banyaknya, dan cepatnya uang beredar sehingga menyebabkan naiknya harga barang-barang.inflasi : kenaikan rata-rata semua tingkat hargainflasi : persentase kenaikan tahunan dalam tingkat harga umum yg diukur berdasarkan indeks harga konsumen atau indeks harga lainnya.inflasi : Perubahan harga barang dan jasa dalam satu periode. Umumnya inflasi diukur dengan perubahan harga kelompok barang dan jasa yang dikonsumsi sebagian besar masyarakat, seperti tercermin pada perkembangan Indeks Harga Konsumen (IHK). Dari faktor yang mempengaruhinya, inflasi total disebabkan oleh perubahan harga dari sisi permintaan (inflasi inti) dan dari sisi penawaran (inflasi non inti). Inflasi total sering disebut pula dengan head line inflationinflasi adalah suatu proses meningkatnya harga-harga secara umum dan terus-menerus (kontinu) berkaitan dengan mekanisme pasar yang dapat disebabkan oleh berbagai faktor, antara lain, konsumsi masyarakat yang meningkat, berlebihnya likuiditas di pasar yang memicu konsumsi atau bahkan spekulasi, sampai termasuk juga akibat adanya ketidak lancaran distribusi barang.
Forex ? – inflasi : Kenaikan harga-harga kebutuhan barang dan jasa selama jangka waktu tertentu. Inflasi terjadi ketika tingkat harga secara umum melonjak dan daya beli setiap unit mata uang melemah. Sebagai contoh, uang US$1 bisa digunakan untuk membeli 2 batang coklat pada tahun 2000. Namun pada tahun 2009, uang sejumlah itu hanya bisa ditukarkan dengan 1 batang coklat. Ekonom sepakat bahwa inflasi disebabkan oleh ketidakseimbangan antara pertumbuhan suplai uang dan ekspansi ekonomi. Alasan lain adalah kenaikan volume permintaan tanpa diimbangi oleh suplai memadai.


inflasi : Kondisi ekonomi dimana harga barang-barang mengalami kenaikan sehingga mengurangi daya konsumsi.


inflasi : Lihat “Inflation”


inflasi : Penurunan nilai sebuah mata uang.
Surat Utang Negara ? inflasi : Persentase kenaikan harga umum barang dan jasa dalam suatu periode tertentu. (Sumber : www.sahamok.com)
Definisi ?


semoga dapat membantu walau kurangnya jawaban pengertian lengkap untuk menyatakan artinya. pada postingan di atas pengertian dari kata “inflasi – (Ekonomi / Bisnis)” berasal dari beberapa sumber, bahasa, dan website di internet yang dapat anda lihat di bagian menu sumber. Untuk memahami lebih lanjut anda dapat membeli buku glosarium di toko buku terdekat maupun website toko buku online. misalnya beli buku ke Gramedia


Iklan Sponsor

Info sponsor! Jika anda tertarik, anda dapat mengikuti kelas online (bimbingan belajar online) atau bisa juga disebut kursus online maupun les private. yang saya lampirkan di bagian bawah atau sisi web ini.
- Squline, platform belajar bahasa asing live dengan instruktur yg profesional.


Istilah Umum | Istilah pada bidang | apa makna yang terkandung | arti kata inflasi – (Ekonomi / Bisnis) | artinya apaan sih? | apa maksud perkataan inflasi – (Ekonomi / Bisnis) | apa terjemahan dalam bahasa Indonesia