Cari Arti Kata

IIFM – (Ekonomi / Bisnis)

Apa itu IIFM – (Ekonomi / Bisnis)? yang dimaksud dengan IIFM – (Ekonomi / Bisnis) adalah kata yang memiliki artinya, silahkan ke tabel. IIFM – (Ekonomi / Bisnis) biasanya ada dalam kamus atau glossary berikut ini untuk penjelasan apa arti makna dan maksudnya.


Pengertian IIFM adalah:

Subjek Definisi
Leksikon Bank Indonesia. (Sumber: istilahbank.blogspot.co.id) ? IIFM (International Islamic Financial Market) : Adalah suatu institusi infrastruktur internasional (international infrastructure institution) yang dibentuk berdasarkan usaha bersama (collective effort) oleh bank-bank sentral serta lembaga moneter (monetary agency) dari Bahrain, Brunei, Indonesia,Malaysia, Sudan, dan Bank Pembangunan Islam (Islamic Developmen Bank) yang bermarkas di Arab Saudi. Institusi ini dibentuk berdasarkan kesepakatan yang ditandatangani oleh pendiri (founding members) pada 13 November 2001. IIFM memulai operasinya dibawah suatu ‘Amiri Decree ‘ No. 23 -2002 tertanggal 11 Agustus tahun 2002, sebagai suatu lembaga ‘non profit ‘dengan kantor pusatnya di Bahrain (Kingdom of Bahrain).

Visi dan Misi : Visi IIFM: ‘Secara aktif mengatur dengan baik perdagangan dan arus modal (capital flow) mencakup kepatuhan seluruh bentuk instrument keuangan secara internasional terhadap syariah’

Misi IIFM: ‘Untuk mencapai Misi melalui katalisasi (catalyzing) infrastruktur perdagangan nasional dan internasional, inovasi produk dan arus informasi dalam kerangka yang kuat, transparan serta standar dan pedoman yang diatur dengan baik. Meningkatkan penerimaan dan peng-integrasian kepada pasar secara luas (mainstream market).’

Area yang menjadi fokus /prioritas :
1). Melakukan standardisasi terhadap isu-isu, kontrak-kontrak serta produk-produk yang terkait dengan pasar primer dan pasar sekunder.
2). Sistem perdagangan islam internasional dan sistem manajemen likuiditas agar instrumen yang digunakan sesuai (mematuhi) syariah mencakup aspek-aspek seperti infrastruktur perdagangan, kliring dan penyelesaiannya.
3). Research and Development dalam Islamic Capital (pasar modal islam) serta pasar keuangan jangka pendek.
4). Forum-forum khusus dalam rangka penyebaran informasi dan penciptaan kesadaran (awareness) tentang Islamic Capital (pasar modal islam) serta pasar keuangan jangka pendek.
5). Pengembangan mendasar untuk segmen Capital Market dari Industri Jasa keuangan Islam (Islamic Financial Services Industry). (13).
(Sumber: website IIFM)

Definisi ?


semoga dapat membantu walau kurangnya jawaban pengertian lengkap untuk menyatakan artinya. pada postingan di atas pengertian dari kata “IIFM – (Ekonomi / Bisnis)” berasal dari beberapa sumber, bahasa, dan website di internet yang dapat anda lihat di bagian menu sumber. Untuk memahami lebih lanjut anda dapat membeli buku glosarium di toko buku terdekat maupun website toko buku online. misalnya beli buku ke Gramedia




Info sponsor! Jika anda tertarik, anda dapat mengikuti kelas online (bimbingan belajar online) atau bisa juga disebut kursus online maupun les private. yang saya lampirkan di bagian bawah atau sisi web ini.
- Squline, platform belajar bahasa asing live dengan instruktur yg profesional.


Istilah Umum | Istilah pada bidang | apa makna yang terkandung | arti kata IIFM – (Ekonomi / Bisnis) | artinya apaan sih? | apa maksud perkataan IIFM – (Ekonomi / Bisnis) | apa terjemahan dalam bahasa Indonesia


Bantu Perpanjang Hosting Glosarium.ORG sampai 3 tahun ke depan. Via KitaBisa