Lompat ke konten

hak oktroi

Arti Kata Hak Oktroi Adalah

Apa itu hak oktroi? yang dimaksud dengan hak oktroi adalah kata yang memiliki artinya dalam BPK, IPS, dll.. berikut ini untuk penjelasan apa arti makna dan maksudnya.

Pengertian hak oktroi adalah:

SubjekDefinisi
IPS / Ilmu Pengetahuan Sosial ?hak oktroi : hak monopoli untuk mengeluarkan dan mengedarkan uang/alat pembayaran yang sah.


hak oktroi : Hak untuk melakukan monopoli perdagangan rempah-rempah , hak untuk memelihara angkatan perang, hak untuk memelihara wilayah yang diduduki, hak untuk mencetak uang, hak melakukan perjanjian dengan raja-raja Indonesia, dan hak untuk membantu keuangan pemerintah Belanda.

BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) ? hak oktroi/paten/patent : hak kepemilikan yang diberikan oleh pemerintah kepada seseorang atas apa yang diciptakan disertai dengan perlindungan hukum terhadap kemungkinan timbulnya pemalsuan oleh pihak lain. (bpk.go.id)
Definisi ?

semoga dapat membantu walau kurangnya jawaban pengertian lengkap untuk menyatakan artinya. pada postingan di atas pengertian dari kata “hak oktroi” berasal dari beberapa sumber, bahasa, dan website di internet yang dapat anda lihat di bagian menu sumber. Untuk memahami lebih lanjut anda dapat membeli buku glosarium di toko buku terdekat maupun website toko buku online.

Arti kata hak oktroi yang sudah tersedia pada website ini adalah sebagai bahan referensi semata yang bersifat umum.

Kita menyadari adanya keterbatasan dalam website ini terutama dalam upaya update/memberikan contoh hak oktroi maupun penggunaan kata hak oktroi. maka dari itu bagaimana jika Anda coba berbagi dan melengkapi cara penggunaan kata/istilah maupun contohnya dengan cara mengisi komentar di bawah ini. Yang artinya Anda sudah membantu website ini dan pengguna lain yang sama-sama membutuhkan informasi maksud dari hak oktroi.


Istilah Umum | Istilah pada bidang | apa makna yang terkandung | arti kata hak oktroi | artinya apaan sih? | apa maksud perkataan hak oktroi | apa terjemahan dalam bahasa Indonesia | Kata-kata viral


hak oktroi