Lompat ke konten

hacker – (Teknologi Informasi)

Arti Kata Hacker Adalah

Apa sih yang dimaksud dengan kata atau istilah hacker? Glosarium.org mengumpulkan beberapa pengertian atau arti dari kata tersebut pada beberapa kamus dan subjek berikut ini: Dunia ponsel, Hacking, Internet, Jaringan Komputer, Kemanan Digital, TIK, Teknologi Informasi, dll.

Kita sajikan artinya menggunakan tabel berdasarkan bidang maupun kamusnya, dengan maksud untuk mempermudah penjelasan kata hacker.

Pengertian hacker adalah:

SubjekDefinisi
Dunia ponsel ?hacker : Adalah seorang yang ahli dalam bidang komputer, internet pada khususnya, dimana dengan keahliannya tersebut dapat menembus, merusak, serta melakukan hal-hal yang tidak diinginkan dalam suatu jaringan komputer (termasuk internet).
TIK ?hacker : (kebalikan dari Cracker) orang yang benar-benar tertarik dan mendalami sistem operasi komputer, mempunyai pengetahuan dan kemampuan yang lebih tentang sistem operasi dan bahasa pemrograman, mengetahui kelemahan sebuah sistem akan tetapi mereka tidak memanfaatkan kelemahan tersebut untuk tujuan kejahatan.
Jaringan Komputer ?hacker : adalah orang ahli di bidang komputer, internet pada khususnya, dengan keahliannya hacker dapat menembus, merusak, serta melakukan hal-hal yang tidak diinginkan dalam suatu jaringan komputer (termasuk internet). Misalnya merusak website yang ada, merusak program yang telah di buat oleh webmaster, atau administrator.


hacker : seseorang yang dapat merusak dan memperbaiki sebuah sistem di dalam jaringan internet.


hacker = peretas, pemodifikasi data, perusak sistem

Hacking ?hacker : Adalah Orang yang Mempelajari, Menganalisis. Memodifikasi, Menerobos Masuk ke dalam sistem dan jaringan komputer, baik untuk keuntungan atau motivasi oleh tantangan. Contohnya adalahh Pembobolan situs KPU pada tahun 2004. Pada hari sabtu 17 April 2004, Dani Firmansyah, Konsultan Teknologi Informasi (IT) PT Danareksa di Jakarta berhasil membobol situs milik Komisi Pemilihan Umum (KPU) di http://tnp.kpu.go.id dan mengubah nama-nama partai di dalamnya menjadi nama-nama unik seperti Partai Kolor Ijo, Partai Mbah jambon, Partai Jambu, dan lain sebagainya. Dani mengunakan teknik SQL Injeksion untuk menjebol situs KPU.


hacker : Sebutan untuk orang atau sekelompok orang yang memberikan sumbangan bermanfaat untuk dunia jaringan dan sistem operasi, membuat program bantuan untuk dunia jaringan dan komputer.

Internet ?hacker : adalah seorang yang ahli dalam bidang komputer, internet pada khususnya, dimana dengan keahliannya tersebut dapat menembus, merusak, serta melakukan hal-hal yang tidak diinginkan dalam suatu jaringan komputer (termasuk internet) walaupun tidak semua begitu . Misalnya merusak website yang ada, merusak program yang telah di buat oleh webmaster, atau administrator. Atau malah memperbaiki website website yang bermasalah banyak orang yang kurang memahami tentang perbedaan cracker dan hacker


hacker : peretas


hacker : Sebutan untuk mereka yang memberikan sumbangan yang bermanfaat kepada jaringan komputer.


hacker : Seseorang yang ahli dalam bidang penguasaan sistem komputer.


hacker : Seseorang yang ahli di bidang pemrograman komputer dengan kemampuan untuk menembus atau membobol sistem keamanan jaringan (misalnya di internet).

Kemanan Digital ?hacker/peretas : Dalam konteks ini, seorang penjahat komputer yang berbahaya mungkin mencoba untuk mengakses informasi rahasia atau mengambil alih komputer anda dari jarak jauh (securityinabox.org)
Definisi ?hacker : peretas |


hacker : Seseorang atau sekelompok orang yang secara ilegal bisa mengakses data dan informasi dalam komputer orang lain untuk mengganggu pekerjaan orang lain, merusak sebuah sistem informasi, pencurian dan jual – beli data/informasi, dan untuk tindak kejahatan lainnya; hacker juga menciptakan virus atau sejenisnya.


Jika kesulitan untuk melihat tabel pada pengguna peramban mobile, saya sarankan untuk mencoba mengusap slide tabelnya ke arah kiri atau menggunakan mode lanskap agar tabel menjadi lebih lebar.

Mengenai definisi kata-kata yang ada pada situs ini semuanya memiliki sumber, oleh karena itu, bagi yang membutuhkan sumber artinya, dapat menghubungi pihak website ini melalui email, facebook, twitter, dan juga Youtube Channel. Akan tetapi dibutuhkan waktu setidaknya satu minggu prosesnya.

Semoga bermanfaat ulasan sederhana ini mengenai arti dari kata hacker. Dalam kesempatan selanjutnya mungkin kata ini akan dilengkapi dengan contoh penggunaan kata dan juga penjelasan yang lebih lengkap dan interaktif melalui video.

Jangan lupa juga Subscribe Youtube channel kita di Glosarium Online ya guys! untuk Update kata-kata menarik, viral dan populer yang ada di situs ini.


Penjelasan singkat | Istilah pada bidang | apa makna yang terkandung | arti kata hacker | artinya apaan sih? | apa maksud kata-kata | apa terjemahan dalam bahasa Indonesia | Kata-kata viral


close up hardcover pages 204570