Cari Arti Kata

group rate – (Travel)

Apa itu group rate? merujuk pada istilah yang memiliki makna dan signifikansi tertentu. Untuk memperoleh pemahaman yang lebih mendalam mengenai istilah ini, silakan merujuk pada tabel di bawah ini. Tabel tersebut menyediakan penjelasan sederhana mengenai arti, makna, dan maksud dari group rate. Artinya disusun berdasarkan subjek.


Iklan Sponsor

Pengertian group rate adalah:

Subjek Definisi
Perhotelan. ? group rate : flat rate, yaitu tarif khusus untuk rombongan, yang disepakati antara wakil hotel dan rombongan.


group rate : harga kamar yang di gunakan untuk tamu rombongan.


group rate : Pada saat kita melakukan reservasi, biasanya ada salah satu penawaran khusus dari pihak hotel untuk memberikan harga spesial ketika kita memesan kamar dengan jumlah tertentu. Tentunya kita sendiri juga dapat menanyakan harga spesial ini ketika kita akan melakukan pemesanan untuk jumlah banyak.


group rate : Tarif khusus bagi tamu rombongan.
Definisi ?

Dalam dunia perhotelan, “group rate” adalah istilah yang sering kali dijumpai. Hal menariknya, “group rate” mengacu pada tarif khusus yang ditawarkan kepada kelompok atau rombongan yang memesan kamar hotel dalam jumlah besar. Pengertian dari “group rate” ini sering kali menjadi pertimbangan penting bagi para pelancong yang berencana melakukan perjalanan bersama teman atau keluarga besar.

“Group rate” memiliki arti penting dalam industri perhotelan karena memberikan kemudahan kepada pengguna layanan hotel yang bepergian dalam jumlah besar. Ketika sebuah kelompok memesan beberapa kamar secara bersama-sama, hotel umumnya memberikan diskon atau harga khusus yang lebih rendah daripada tarif standar untuk setiap kamar. Hal ini bisa menjadi solusi yang ekonomis dan nyaman bagi kelompok yang ingin menikmati liburan atau kegiatan bersama-sama.

Akan tetapi, penting untuk dicatat bahwa syarat dan ketentuan berlaku untuk mendapatkan “group rate” ini. Misalnya, jumlah minimum kamar yang harus dipesan, periode pemesanan, dan masa tinggal biasanya diatur oleh hotel. Selain itu, prosedur pembayaran dan kebijakan pembatalan juga dapat bervariasi tergantung pada kebijakan masing-masing hotel.

Dengan demikian, bagi mereka yang merencanakan perjalanan bersama kelompok, memahami konsep “group rate” sangatlah bermanfaat. Dengan menggunakan “group rate”, Kamu dapat menghemat biaya akomodasi sambil tetap menikmati fasilitas yang disediakan oleh hotel.

Berdasarkan uraian di atas, maka dapat disimpulkan bahwa “group rate” adalah penawaran harga khusus yang diberikan kepada kelompok yang memesan kamar hotel dalam jumlah besar. Hal ini memungkinkan para pelancong untuk mendapatkan manfaat ekonomis dan kemudahan saat merencanakan perjalanan bersama kelompok.

Padanan Terkait

BahasaPadananContoh
InggrisGroup rateThe hotel offers a special group rate.
IndonesiaTarif grupHotel menawarkan tarif grup khusus.
MalaysiaKadar KumpulanHotel menawarkan kadar kumpulan istimewa.
SpanyolTarifa de grupoEl hotel ofrece una tarifa de grupo especial.
PrancisTarif de groupeL’hôtel propose un tarif de groupe spécial.
JermanGruppenrateDas Hotel bietet einen speziellen Gruppenpreis an.
ItaliaTariffa di gruppoL’hotel offre una tariffa di gruppo speciale.
PortugisTarifa de grupoO hotel oferece uma tarifa de grupo especial.
BelandaGroepstariefHet hotel biedt een speciaal groepstarief aan.
RusiaГрупповая ставкаОтель предлагает специальную групповую ставку.
Cina团体价酒店提供特别的团体价。
Jepangグループ料金ホテルは特別なグループ料金を提供しています。

Analogi

Jadi, gini analoginya. Bayangkan kamu dan sekelompok teman sedang merencanakan perjalanan bersama ke sebuah taman hiburan. Setiap orang memiliki tiket masuk sendiri, tetapi ketika Kamu semua memutuskan untuk membeli tiket secara bersama-sama sebagai kelompok, taman hiburan memberikan diskon istimewa yang disebut “group rate”. Ini berarti, meskipun Kamu masing-masing membayar, Kamu semua mendapatkan harga lebih murah daripada jika membeli tiket secara individu. Sama halnya dengan hotel, saat Kamu memesan kamar untuk sekelompok orang, hotel memberikan harga spesial yang lebih murah dibandingkan dengan harga standar. Jadi, “group rate” ini mirip dengan diskon kelompok di taman hiburan, di mana Kamu mendapatkan manfaat ekstra karena melakukan pembelian secara kolektif.

Penggunaan Kata

KonteksDeskripsiContoh
PerhotelanDigunakan untuk mengacu pada tarif khusus yang ditawarkan kepada kelompok yang memesan kamar hotel dalam jumlah besar.Hotel ini menawarkan group rate untuk rombongan peserta konferensi.
PariwisataMengacu pada penawaran harga spesial yang diberikan kepada grup wisatawan yang melakukan perjalanan bersama-sama.Perusahaan wisata menawarkan group rate untuk tur keliling kota.
Event OrganizerDalam konteks penyelenggaraan acara, group rate dapat merujuk pada tarif khusus yang diberikan kepada peserta acara yang mendaftar secara berkelompok.Penyelenggara konferensi memberikan group rate kepada peserta yang mendaftar bersama-sama.
Transportasi UmumKadang-kadang digunakan untuk merujuk pada tarif khusus yang diberikan kepada kelompok yang menggunakan layanan transportasi umum, seperti kereta atau bus.Maskapai kereta api menawarkan group rate untuk perjalanan rombongan.
Edukasi / PelatihanDalam konteks pelatihan atau workshop, group rate dapat merujuk pada diskon yang diberikan kepada peserta yang mendaftar sebagai kelompok atau tim.Pusat pelatihan memberikan group rate untuk pendaftaran tim yang lebih dari lima orang.
Layanan KesehatanDalam beberapa kasus, group rate dapat merujuk pada tarif khusus yang diberikan kepada kelompok yang menggunakan layanan kesehatan bersama-sama, seperti asuransi kesehatan kelompok.Asuransi kesehatan menawarkan group rate kepada perusahaan dengan jumlah karyawan yang besar.
Layanan KeuanganDalam industri keuangan, group rate dapat merujuk pada tarif atau biaya khusus yang diberikan kepada kelompok yang menggunakan layanan keuangan tertentu, seperti rekening bank kelompok.Bank memberikan group rate untuk biaya administrasi kepada asosiasi pengusaha.
HiburanDalam konteks pembelian tiket untuk acara hiburan, seperti konser atau pertunjukan teater, group rate dapat merujuk pada diskon yang diberikan kepada pembelian tiket dalam jumlah besar oleh sebuah kelompok.Teater memberikan group rate kepada sekolah yang ingin membawa siswa-siswanya menonton pertunjukan.

Istilah Terkait

Diskon kelompok (Group discount): Penurunan harga yang diberikan kepada sebuah kelompok yang membeli produk atau layanan dalam jumlah besar.

Tarif bersama (Bulk rate): Harga khusus yang diberikan kepada pembeli yang membeli produk atau layanan dalam jumlah besar.

Harga grosir (Wholesale price): Harga khusus yang diberikan kepada pembeli yang membeli barang dalam jumlah besar untuk dijual kembali.

Tarif volume (Volume rate): Harga yang ditawarkan kepada pembeli yang membeli barang atau layanan dalam volume yang besar.

Diskon pemesanan besar (Large booking discount): Penurunan harga yang diberikan kepada pembeli yang memesan produk atau layanan dalam jumlah besar.

Penawaran khusus kelompok (Group special offer): Penawaran khusus yang diberikan kepada sebuah kelompok yang membeli produk atau layanan bersama-sama.

Tarif kelompok istimewa (Special group rate): Harga khusus yang diberikan kepada sebuah kelompok yang membeli produk atau layanan dalam jumlah besar.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dan merinci mengenai istilah/kata group rate, disarankan untuk merujuk pada sumber-sumber terpercaya seperti Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), serta Google Scholar untuk literatur akademis yang memiliki kredibilitas tinggi.

Iklan Sponsor

Wikipedia juga dapat menjadi referensi yang informatif untuk umum, sementara Kamus Dewan dapat memberikan perspektif linguistik yang lebih mendalam dalam bahasa Malaysia. Dengan menggabungkan sumber-sumber ini, Anda dapat memperluas pemahaman Anda mengenai group rate secara menyeluruh.

Iklan Sponsor

Cek Wikipedia dan Wiktionary?

Telusuri

Cek Google scholar:

semoga dapat membantu walau kurangnya jawaban pengertian lengkap untuk menyatakan artinya. pada postingan di atas pengertian dari kata “group rate” berasal dari beberapa sumber, bahasa, dan website di internet yang dapat anda lihat di bagian menu sumber.