GPRS – (Teknologi Informasi)

2 Likes comments off

Apa itu GPRS – (Teknologi Informasi)? yang dimaksud dengan GPRS – (Teknologi Informasi) adalah kata yang memiliki artinya, silahkan ke tabel. GPRS – (Teknologi Informasi) biasanya ada dalam kamus atau glossary berikut ini untuk penjelasan apa arti makna dan maksudnya.


Pengertian GPRS adalah:

Subjek Definisi
Dunia ponsel ? GPRS (General Packet Radio Service) ; sistem yang memungkinkan handphone dapat melakukan pengiriman/penerimaan dan akses data melalui jaringan layanan GSM. Memiliki kelas-kelas sperti GPRS Class 8, Class 10, Class 12 dan paling muktahir adalah sampai Class 32.|


GPRS : General Packet Radio Services yaitu teknologi jaringan untuk melakukan koneksi internet atau transfer data dengan kecepatan mencapai 115 Kbps. Class GPRS mengindikasikan perbedaan kecepatan yang dimiliki suatu ponsel. Saat ini ponsel yang memiliki GPRS class 32 adalah yang tercepat koneksinya.|


GPRS merupakan teknologi GSM yang dikategorikan sebagai Generasi 2,5 G

TIK ? GPRS : salah satu standar komunikasi wireless (nirkabel)yang memiliki kelebihan dalam kecepatan, mencapai 115 kbps, dan terdapat dukungan aplikasi yang lebih luas, termasuk aplikasi grafis dan multimedia
Jaringan Komputer ? GPRS : General Packet Radio Service. Salah satu standar komunikasi wireless (nirkabel). Dibandingkan dengan protokol WAP, GPRS memiliki kelebihan dalam kecepatannya yang dapat mencapai 115 kbps dan adanya dukungan aplikasi yang lebih luas, termasuk aplikasi grafis dan multimedia.


GPRS : GPRS (General Packet Radio Service) adalah standard komunikasi nirkabel yang bekerja pada kecepatan 150 kilobit per detik. Sistem GSM (Global System for Mobile Communications)hanya mampu mengirimkan data sampai 9,6 kilobit per detik. GPRS yang mendukung berbagai bandwidth ini, adalah cara yang efisien untuk memanfaatkan bandwidth yang terbatas, khususnya untuk mengirim dan menerima data yang banyak, seperti e-mail dan sewaktu melakukan browsing Web.

Linux ? GPRS (General Packet Radio Service) : Layanan komunikasi berbasis paket, tanpa kabel sebagai media komunikasi. Layanan ini diperuntukkan bagi komputer jinjing (notebook). Dasar dari GPRS adalah komunikasi GSM (Global System for Mobile Communication). Kecepatan yang ditawarkan mulai dari 56 Kbps sampai dengan 114 Kbps, memungkinkan untuk mengakses Internet dengan lebih cepat. – GPRS (General Packet Radio Service) adalah standard komunikasi nirkabel yang bekerja pada kecepatan 150 kilobit per detik. Sistem GSM (Global System for Mobile Communications)hanya mampu mengirimkan data sampai 9,6 kilobit per detik. GPRS yang mendukung berbagai bandwidth ini, adalah cara yang efisien untuk memanfaatkan bandwidth yang terbatas, khususnya untuk mengirim dan menerima data yang banyak, seperti e-mail dan sewaktu melakukan browsing Web.
Internet ? GPRS (General Packet Radio Service) : Layanan komunikasi berbasis paket, tanpa kabel sebagai media komunikasi. Layanan ini diperuntukkan bagi komputer jinjing (notebook). Dasar dari GPRS adalah komunikasi GSM (Global System for Mobile Communication). Kecepatan yang ditawarkan mulai dari 56 Kbps sampai dengan 114 Kbps, memungkinkan untuk mengakses Internet dengan lebih cepat.


GPRS : General Packet Radio Service. Salah satu standar komunikasi wireless (nirkabel). Dibandingkan dengan protokol WAP, GPRS memiliki kelebihan dalam kecepatannya yang dapat mencapai 115 kbps dan adanya dukungan aplikasi yang lebih luas, termasuk aplikasi grafis dan multimedia.


GPRS(General Packet Radio Service) : Salah satu standar komunikasi wireless (nirkabel). Dibandingkan dengan protokol WAP, GPRS memiliki kelebihan dalam kecepatannya yang dapat mencapai 115 kbps dan adanya dukungan aplikasi yang lebih luas, termasuk aplikasi grafis dan multimedia.

Blogger ? GPRS (General Packet Radio Service) : Layanan komunikasi berbasis paket, tanpa kabel sebagai media komunikasi. Layanan ini diperuntukkan bagi komputer jinjing (notebook). Dasar dari GPRS adalah komunikasi GSM (Global System for Mobile Communication). Kecepatan yang ditawarkan mulai dari 56 Kbps sampai dengan 114 Kbps, memungkinkan untuk mengakses Internet dengan lebih cepat.
Telkom ? GPRS : (General Packet Radio Service) is a data packet switching technology that allows information to be sent and received across a mobile network and only utilizes the network when there is data to be sent.


GPRS : General Packet Radio Service adalah teknologi data packet switching yang memungkinkan informasi dikirim dan diterima pada jaringan mobile dan hanya menggunakan jaringan bila terdapat data yang harus dikirim.

Definisi ? GPRS (General Packet Radio Service) : Layanan komunikasi berbasis paket, tanpa kabel sebagai media komunikasi. Layanan ini diperuntukkan bagi komputer jinjing (notebook). Dasar dari GPRS adalah komunikasi GSM (Global System for Mobile Communication). Kecepatan yang ditawarkan mulai dari 56 Kbps sampai dengan 114 Kbps, memungkinkan untuk mengakses Internet dengan lebih cepat. |


GPRS (General Pocket Radio Service) : Merupakan teknologi yang memungkinkan kita untuk mengakses internet dimanapun selama sinyal GPRS tersebut ada. GPRS adalah perangkat pemancar yang menggunakan gelombang radio. Perangkat nirkabel yang mempunyai GPRS misalnya telepon seluler atau PDA (yang mendukung fasilitas GPRS). |


GPRS (The General Packet Radio Service) – 2.5G – adalah terobosan terbaru di generasi ke dua ini. GPRS jg adalah akar dari munculnya 4G. lahir pada tahu 1997 GPRS dengan sigap menggantikan CSD yang boros.



semoga dapat membantu walau kurangnya jawaban pengertian lengkap untuk menyatakan artinya. pada postingan di atas pengertian dari kata “GPRS – (Teknologi Informasi)” berasal dari beberapa sumber, bahasa, dan website di internet yang dapat anda lihat di bagian menu sumber. Untuk memahami lebih lanjut anda dapat membeli buku glosarium di toko buku terdekat maupun website toko buku online. misalnya beli buku ke Gramedia




Info sponsor! Jika anda tertarik, anda dapat mengikuti kelas online (bimbingan belajar online) atau bisa juga disebut kursus online maupun les private. yang saya lampirkan di bagian bawah atau sisi web ini.
- Squline, platform belajar bahasa asing live dengan instruktur yg profesional.


Istilah Umum | Istilah pada bidang | apa makna yang terkandung | arti kata GPRS – (Teknologi Informasi) | artinya apaan sih? | apa maksud perkataan GPRS – (Teknologi Informasi) | apa terjemahan dalam bahasa Indonesia


About the Author: pann