Lompat ke konten

GIF – (Teknologi Informasi)

Arti Kata GIF Adalah

Apa itu GIF? yang dimaksud dengan GIF adalah kata yang memiliki artinya dalam CorelDraw, Blogger, Internet, Linux, Teknologi Informasi, dll.. berikut ini untuk penjelasan apa arti makna dan maksudnya.

Pengertian GIF adalah:

SubjekDefinisi
CorelDraw ?GIF : A graphic file format designed to use a minimum of disk space and be easily exchanged between computers. This format is commonly used to publish images of 256 or fewer colors to the Internet.
Linux ?GIF : Format file untuk menyimpan data berupa gambar. Format GIF dikembangkan pertama kali oleh Compuserve. Format GIF 89a dapat menyimpan beberapa gambar sekaligus dalam satu file untuk dijadikan animasi. File GIF terkompresi, sehingga sangat kecil dan sesuai untuk penggunaan di Internet. GIF (graphics interchange format) adalah format file yang sesuai untuk grafik yang hanya menggunakan sedikit warna. GIF adalah format yang paling populer untuk foto online seperti pada Internet. Format GIF hanya menggunakan 256 warna. GIF pertama kali dikembangkan oleh CompuServe pada 1987, yang kemudian disebut GIF87. Dua tahun kemudian ditambahkan beberapa fitur tambahan seperti Interlacing, transparansi, dan animasi. Format baru ini disebut GIF89a.
GIF : Kependekan dari Graphic Interchange Format, merupakan sebuah format gambar yang sangat populer, dan banyak digunakan untuk bertukar gambar.
Internet ?GIF : Format file untuk menyimpan data berupa gambar. Format GIF dikembangkan pertama kali oleh Compuserve. Format GIF 89a dapat menyimpan beberapa gambar sekaligus dalam satu file untuk dijadikan animasi. File GIF terkompresi, sehingga sangat kecil dan sesuai untuk penggunaan di Internet.


Gif : adalah jenis format file gambar di internet, yang dapat menampilkan gambar / photo dengan kualitas 256 warna (8 bit colour).


GIF atau Grafical Interchange Format : GIF merupakan suatu format file gambar. GIF mepunyai ukuran file yang kecil, sehinggah banyak yang digunakan sebagai format gambar di internet.

Blogger ?
Definisi ?GIF : Format file untuk menyimpan data berupa gambar. Format GIF dikembangkan pertama kali oleh Compuserve. Format GIF 89a dapat menyimpan beberapa gambar sekaligus dalam satu file untuk dijadikan animasi. File GIF terkompresi, sehingga sangat kecil dan sesuai untuk penggunaan di Internet. |


GIF : Graphics Interchange Format. Sebuah format standar untuk file grafis (image) terkompresi. File GIF menggunakan teknik kompresi non-lossy sehingga lebih cocok untuk diterapkan pada image yang tidak terlalu kompleks dengan jumlah warna yang sedikit. Untuk image yang lebih kompleks, biasanya digunakan format JPEG.

semoga dapat membantu walau kurangnya jawaban pengertian lengkap untuk menyatakan artinya. pada postingan di atas pengertian dari kata “GIF” berasal dari beberapa sumber, bahasa, dan website di internet yang dapat anda lihat di bagian menu sumber. Untuk memahami lebih lanjut anda dapat membeli buku glosarium di toko buku terdekat maupun website toko buku online.

Arti kata GIF yang sudah tersedia pada website ini adalah sebagai bahan referensi semata yang bersifat umum.

Kita menyadari adanya keterbatasan dalam website ini terutama dalam upaya update/memberikan contoh GIF maupun penggunaan kata GIF. maka dari itu bagaimana jika Anda coba berbagi dan melengkapi cara penggunaan kata/istilah maupun contohnya dengan cara mengisi komentar di bawah ini. Yang artinya Anda sudah membantu website ini dan pengguna lain yang sama-sama membutuhkan informasi maksud dari GIF.


Istilah Umum | Istilah pada bidang | apa makna yang terkandung | arti kata GIF | artinya apaan sih? | apa maksud perkataan GIF | apa terjemahan dalam bahasa Indonesia | Kata-kata viral


gif teknologi informasi