Cari Arti Kata

gambut

Apa itu gambut? yang dimaksud dengan gambut adalah kata yang memiliki artinya, silahkan ke tabel. gambut biasanya ada dalam kamus atau glossary berikut ini untuk penjelasan apa arti makna dan maksudnya.


Pengertian gambut adalah:

Subjek Definisi
IPS / Ilmu Pengetahuan Sosial ? gambut : Tanah yang berasal dari bahan organik yang terbentuk karena genangan air sehingga peredaran udara di dalamnya sangat kurang.
Geografi ? gambut : adalah batu bara tetapi umurnya paling muda karena belum mengalami proses pengarangan dan biasanya dijumpai di kawasan berawa.


gambut : Adalah tanah yang lunak dan basah, terdiri atas lumut dan bahan tanaman lain yang membusuk (biasanya terbentuk di daerah rawa atau danau dangkal).


gambut : Tanah yang berasal dari bahan organik yang terbentuk karena genangan air


gambut : tanah yang lunak dan basah, terdiri atas lumut dan bahan tanaman yang membusuk (biasanya terbentuk di daerah rawa atau danau yang dangkal)
Geologi ? gambut : bahan seperti tanah rawa yang terbentuk terutama dari tumbuhan yang melapuk berwarna kekuning-kuningan sampai hitam kecoklat-coklatan. Dapat juga disebut sebagai endapan tumbuh-tumbuhan yang membusuk tidak sempurna terkumpul di dalam air yang tidak mengalir.
Pertambangan (Tambang) ? gambut ( peat ) : Sisa tumbuh-tumbuhan yang terpadatkan; merupakan bahan permulaan dari (proses) pembentukan batubara
REDD (redd-indonesia.org) ? gambut : Jenis tanah yang mempunyai kandungan bahan organik tinggi yang terbentuk dari akumulasi sisa-sisa tumbuhan yang telah membusuk. Lahan gambut mengandung karbon yang sangat tinggi di bawah permukaan tanahnya.
Teknik Sipil ? gambut : suatu jenis tanah lunak yang pembentuk utamanya terdiri dari sisa-sisa tumbuhan yang membusuk (asat.staff.umy.ac.id)
Migas (Lemigas) (Minyak dan Gas) ? peat : gambut : Endapan lepas dari sisa tumbuhan yang tertinggal di lingkungan yang dijenuhi air yang menunjukkan adanya perkayaan karbon dan hilangnya unsur-unsur yang lain. (lemigas.esdm.go.id)
Kamus Definisi
Bahasa Indonesia (KBBI) ? gambut : gam.but
[n] tanah lunak dan basah, terdiri atas lumut dan bahan tanaman lain yang membusuk (biasanya terbentuk di daerah rawa atau di danau yang dangkal)
Malaysia (Dewan) ? gambut : lembut dan tidak padat (tanah): nanas ditanam di tanah ~ atau di ladang getah yg ditinggalkan.
Definisi ? gambut : kb, tanah lunak basah terdiri dari lumut dan bahan tanaman lain yang membusuk, terbentu di daerah rawa-rawa atau di danau yang dangkal.


semoga dapat membantu walau kurangnya jawaban pengertian lengkap untuk menyatakan artinya. pada postingan di atas pengertian dari kata “gambut” berasal dari beberapa sumber, bahasa, dan website di internet yang dapat anda lihat di bagian menu sumber. Untuk memahami lebih lanjut anda dapat membeli buku glosarium di toko buku terdekat maupun website toko buku online. misalnya beli buku ke Gramedia




Info sponsor! Jika anda tertarik, anda dapat mengikuti kelas online (bimbingan belajar online) atau bisa juga disebut kursus online maupun les private. yang saya lampirkan di bagian bawah atau sisi web ini.
- Squline, platform belajar bahasa asing live dengan instruktur yg profesional.


Istilah Umum | Istilah pada bidang | apa makna yang terkandung | arti kata gambut | artinya apaan sih? | apa maksud perkataan gambut | apa terjemahan dalam bahasa Indonesia


Bantu Perpanjang Hosting Glosarium.ORG sampai 3 tahun ke depan. Via KitaBisa