full day – (Travel)

Apa itu full day? merujuk pada istilah yang memiliki makna dan signifikansi tertentu. Untuk memperoleh pemahaman yang lebih mendalam mengenai istilah ini, silakan merujuk pada tabel di bawah ini. Tabel tersebut menyediakan penjelasan sederhana mengenai arti, makna, dan maksud dari full day. Artinya disusun berdasarkan subjek.


Iklan Sponsor

Pengertian full day adalah:

Subjek Definisi
Perhotelan. ? full day : Paket satu hari
Definisi ?

Jika kamu pernah merencanakan perjalanan atau menginap di sebuah hotel, mungkin pernah mendengar istilah “full day.” Istilah ini sebenarnya merujuk pada layanan atau paket yang mencakup kegiatan dan fasilitas sepanjang hari. Dalam dunia perhotelan, full day biasanya melibatkan pemanfaatan kamar atau suite selama satu hari penuh, memberikan tamu akses tanpa batas sepanjang waktu tersebut.

Dalam konteks perjalanan wisata, full day seringkali terkait dengan tur atau ekskursi yang berlangsung sepanjang hari. Misalnya, paket tur full day mungkin mencakup kunjungan ke beberapa tempat menarik, makan siang, dan aktivitas lainnya yang dilakukan selama satu hari. Ini memberikan kesempatan kepada para pelancong untuk mengeksplorasi lebih banyak destinasi dan pengalaman dalam satu waktu.

Hal menariknya, konsep full day ini dapat memberikan nilai tambah bagi pelancong yang ingin maksimal dalam menikmati perjalanan mereka. Dengan memiliki akses penuh selama satu hari, mereka dapat lebih leluasa menjelajahi tempat-tempat menarik, mencicipi kuliner lokal, atau bahkan bersantai di fasilitas hotel.

Sebagai analogi, bayangkan full day seperti membuka buku petualangan di mana setiap halaman berisi kejutan dan pengalaman baru. Dengan memilih paket full day, pelancong dapat merasakan sensasi lengkap dan tak terlupakan dari destinasi yang mereka kunjungi.

Dengan demikian, dalam dunia travelling, baik dalam konteks perhotelan maupun wisata, konsep full day memberikan fleksibilitas dan keleluasaan bagi para pelancong untuk menjelajahi dan menikmati setiap momen perjalanan mereka. Jadi, apabila berencana liburan atau menginap di hotel, pertimbangkanlah untuk memilih paket full day guna merasakan pengalaman yang lebih komprehensif.

Penggunaan Kata

KonteksDeskripsiContoh
1. PerhotelanMengacu pada paket atau layanan yang mencakup kamar selama sehari penuh.Memesan kamar full day memberikan akses tanpa batas ke fasilitas hotel sepanjang hari.
2. WisataTerkait dengan tur atau ekskursi yang berlangsung sepanjang hari.Paket wisata full day mencakup kunjungan ke berbagai destinasi dan aktivitas selama satu hari.
3. PekerjaanMenggambarkan jadwal kerja atau kegiatan yang berlangsung sepanjang hari.Hari ini saya memiliki rapat dan proyek, sehingga saya akan sibuk dengan pekerjaan full day.
4. PelatihanDigunakan untuk menyebut pelatihan atau workshop yang berlangsung sepanjang hari.Peserta diundang untuk mengikuti pelatihan full day tentang pengembangan keterampilan.
5. Kegiatan PendidikanMenyatakan durasi kegiatan pendidikan yang melibatkan siswa sepanjang hari.Siswa-siswa terlibat dalam kegiatan belajar full day untuk meningkatkan pemahaman materi.
6. Acara KhususMengacu pada acara atau festival yang berlangsung sepanjang hari.Festival musik ini menawarkan pengalaman full day dengan pertunjukan dari pagi hingga malam.
7. Promosi PenjualanTerkait dengan promosi atau penjualan yang berlaku sepanjang hari.Dapatkan diskon khusus untuk pembelian full day, hanya berlaku hari ini!
8. Kegiatan RekreasiDigunakan untuk menyebut kegiatan rekreasi yang berlangsung sepanjang hari.Taman rekreasi ini menyediakan fasilitas full day untuk keluarga yang ingin berlibur sehari penuh.

Istilah Terkait

Seharian (All day) : Merupakan padanan langsung dari “full day,” menggambarkan durasi atau kegiatan yang berlangsung sepanjang hari tanpa henti.

Penuh Waktu (Full-time) : Sering digunakan dalam konteks pekerjaan untuk menyatakan status karyawan yang bekerja selama periode waktu penuh, yaitu sepanjang hari kerja.

Hari Penuh Aktivitas (Full-day activity) : Mengacu pada kegiatan atau program yang melibatkan peserta sepanjang hari, seringkali diatur untuk pengembangan pribadi atau tim.

Sepanjang Hari (Throughout the day) : Digunakan untuk menggambarkan suatu kejadian atau aktivitas yang berlangsung dari awal hingga akhir hari tanpa putus.

Waktu Lama (Extended Hours) : Menyiratkan bahwa suatu layanan atau fasilitas tersedia untuk digunakan lebih dari waktu standar, mencakup durasi yang melebihi kebiasaan, mirip dengan konsep “full day.”

Iklan Sponsor

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dan merinci mengenai istilah/kata full day, disarankan untuk merujuk pada sumber-sumber terpercaya seperti Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), serta Google Scholar untuk literatur akademis yang memiliki kredibilitas tinggi.

Iklan Sponsor

Wikipedia juga dapat menjadi referensi yang informatif untuk umum, sementara Kamus Dewan dapat memberikan perspektif linguistik yang lebih mendalam dalam bahasa Malaysia. Dengan menggabungkan sumber-sumber ini, Anda dapat memperluas pemahaman Anda mengenai full day secara menyeluruh.

Cek Wikipedia dan Wiktionary?

Telusuri

Cek Google scholar:

semoga dapat membantu walau kurangnya jawaban pengertian lengkap untuk menyatakan artinya. pada postingan di atas pengertian dari kata “full day” berasal dari beberapa sumber, bahasa, dan website di internet yang dapat anda lihat di bagian menu sumber.