full board – (Travel)

Apa itu full board? merujuk pada istilah yang memiliki makna dan signifikansi tertentu. Untuk memperoleh pemahaman yang lebih mendalam mengenai istilah ini, silakan merujuk pada tabel di bawah ini. Tabel tersebut menyediakan penjelasan sederhana mengenai arti, makna, dan maksud dari full board. Artinya disusun berdasarkan subjek.


Iklan Sponsor

Pengertian full board adalah:

Subjek Definisi
Perhotelan. ? full board : Harga kamar yang termasuk 3 kali makan (paagi,siang,malam)


full board : Kamar hotel, sarapan, makan siang, makan malam. Kadang disertai dengan coffee break (satu atau dua kali).


full board : Paket dengan tidur / kamar
Definisi ?

Full board merupakan salah satu paket akomodasi yang ditawarkan di industri perjalanan. Paket ini biasanya mencakup penginapan serta semua atau sebagian besar makanan selama masa menginap di suatu tempat. Ini berarti wisatawan tidak hanya mendapatkan kamar untuk menginap, tetapi juga mendapatkan makanan untuk sarapan, makan siang, dan makan malam.

Paket full board sering kali mencakup hidangan standar atau spesifik yang telah ditentukan sebelumnya. Hidangan ini dapat bervariasi tergantung pada kebijakan hotel, resort, atau penyedia layanan akomodasi lainnya. Beberapa paket full board mungkin mencakup semua makanan dan minuman, sementara yang lain mungkin hanya menyertakan makanan utama.

Sebagian besar paket full board menawarkan keuntungan dalam hal kenyamanan dan perkiraan biaya yang lebih pasti bagi wisatawan. Dengan memiliki makanan termasuk dalam paket, wisatawan dapat menghindari kekhawatiran tentang mencari tempat makan atau mempertimbangkan biaya makanan tambahan selama perjalanan. Ini memungkinkan mereka untuk lebih fokus pada menikmati destinasi wisata mereka tanpa perlu memikirkan logistik makanan.

Akan tetapi, meskipun paket full board dapat menjadi pilihan yang nyaman, wisatawan juga harus mempertimbangkan fleksibilitasnya. Terkadang, makanan yang disediakan mungkin tidak sesuai dengan preferensi atau kebutuhan diet tertentu. Selain itu, biaya paket full board mungkin lebih tinggi daripada memesan akomodasi saja dan membeli makanan secara terpisah.

Ketika memilih paket full board, penting bagi wisatawan untuk mempertimbangkan kebutuhan dan preferensi pribadi mereka serta meneliti dengan cermat apa yang termasuk dalam paket tersebut. Hal ini akan membantu mereka memutuskan apakah paket full board sesuai dengan kebutuhan perjalanan mereka dan apakah itu memberikan nilai tambah yang sebanding dengan biayanya.

Cerita HOW

Pagi itu, Claire dan Michael tiba di resor eksklusif yang mereka nanti-nantikan untuk liburan singkat mereka. Dengan senyum lebar, mereka melangkah ke lobi yang elegan untuk check-in. Setelah proses pendaftaran yang cepat, mereka langsung menuju kamar mereka yang nyaman.

Saat menelusuri buku informasi di kamar mereka, mereka menemukan bahwa paket yang mereka pilih termasuk full board—sarapan, makan siang, dan makan malam. Mereka merencanakan hari mereka dengan penuh semangat, mengetahui bahwa kebutuhan makan mereka sudah tercakup.

Pagi itu, mereka bersiap-siap untuk menjelajahi resor. Dengan matahari pagi yang hangat, mereka menyantap sarapan di restoran utama. Menu yang berlimpah membuat mereka senang karena mereka dapat memilih dari berbagai hidangan lezat untuk memulai hari mereka.

Setelah sarapan yang memuaskan, mereka memutuskan untuk berenang di kolam renang resor. Sejenak kemudian, keduanya merasa lapar dan mereka mengunjungi restoran tepi kolam yang sudah termasuk dalam paket. Menu makan siang yang variatif membuat mereka merasa puas, ditemani dengan pemandangan yang menakjubkan.

Siang itu dihabiskan dengan berbagai aktivitas, mulai dari berjemur di pantai pribadi resor hingga berselancar di perairan yang jernih. Saat matahari mulai merunduk, mereka kembali ke kamar untuk bersiap-siap untuk makan malam.

Makan malam adalah puncak hari mereka. Dengan pemandangan matahari terbenam yang memesona, mereka menikmati hidangan lezat dari menu spesial yang disiapkan oleh chef resor. Hidangan penutup yang menggugah selera menyempurnakan pengalaman kuliner mereka.

Saat mereka berjalan kembali ke kamar pada malam itu, Claire dan Michael merasa puas bukan hanya karena petualangan hari itu, tetapi juga karena mereka dapat menikmati setiap hidangan tanpa perlu memikirkan biaya tambahan. Dalam benak mereka, mereka merencanakan hari besok yang juga akan dipenuhi dengan petualangan yang sama, dengan keyakinan bahwa setiap waktu makan akan menjadi pengalaman yang mengesankan lagi.

Istilah Terkait

Half Board (Bed and Breakfast) (Setengah Boarding) – Sebuah paket akomodasi yang mencakup sarapan pagi dan satu waktu makan lainnya (biasanya makan malam atau makan siang) selama menginap, namun tidak mencakup semua waktu makan seperti pada paket full board.

All-Inclusive (Semuanya Termasuk) – Sebuah paket yang mencakup semua fasilitas dan layanan di sebuah resor atau tempat akomodasi, termasuk makanan, minuman, aktivitas, dan seringkali bahkan tur atau ekskursi tertentu.

À la carte (Sesuai Pesanan) – Istilah ini merujuk pada pilihan makanan yang tersedia secara terpisah dengan harga individu untuk setiap item makanan yang dipesan, tidak termasuk dalam paket full board yang umumnya memiliki menu tertentu.

Boarding House (Rumah Kost) – Tempat penginapan yang menyediakan kamar tidur dan makanan untuk penghuninya, mirip dengan konsep full board, meskipun kadang kala layanan yang diberikan lebih sederhana daripada resor atau hotel.

Meal Plan (Rencana Makan) – Sebuah perjanjian atau paket yang menentukan jenis dan jumlah makanan yang akan disediakan kepada tamu dalam sebuah akomodasi, seperti sarapan, makan siang, atau makan malam dalam paket full board atau half board.

Full board hotel – video tidak dimiliki oleh glosarium.org
Iklan Sponsor

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dan merinci mengenai istilah/kata full board, disarankan untuk merujuk pada sumber-sumber terpercaya seperti Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), serta Google Scholar untuk literatur akademis yang memiliki kredibilitas tinggi.

Iklan Sponsor

Wikipedia juga dapat menjadi referensi yang informatif untuk umum, sementara Kamus Dewan dapat memberikan perspektif linguistik yang lebih mendalam dalam bahasa Malaysia. Dengan menggabungkan sumber-sumber ini, Anda dapat memperluas pemahaman Anda mengenai full board secara menyeluruh.

Cek Wikipedia dan Wiktionary?

Telusuri

Cek Google scholar:

semoga dapat membantu walau kurangnya jawaban pengertian lengkap untuk menyatakan artinya. pada postingan di atas pengertian dari kata “full board” berasal dari beberapa sumber, bahasa, dan website di internet yang dapat anda lihat di bagian menu sumber.