FOB – (Ekonomi / Bisnis)

fob ekonomi bisnis

Arti kata FOB – (Ekonomi / Bisnis), Definisi FOB – (Ekonomi / Bisnis) adalah?

Apa itu FOB – (Ekonomi / Bisnis)? yang dimaksud dengan FOB – (Ekonomi / Bisnis) adalah kata yang memiliki artinya, silakan ke tabel. FOB – (Ekonomi / Bisnis) biasanya ada dalam kamus atau glossary berikut ini untuk penjelasan apa arti makna dan maksudnya.


Pengertian FOB adalah:

SubjekDefinisi
Ekspor dan Impor ?FOB (Free on Board) : Harga barang diatas kapal |


FOB : Free On Board. Free On Board merupakan istilah untuk metode pembayaran di pelabuhan bongkar, baik itu Harga Barang (Nilai Commercial Invoice), Asuransi (Insurrance) dan Biaya Pengiriman (Freight).

Perdagangan ?FOB (Free on Board) : Free on Board juga berlaku hanya pada pengangkutan laut dan air. FOB berarti tanggung jawab penjual sampai ketika barang tiba di atas kapal (telah diangkut sampai ke atas kapal) yang telah ditentukan pembeli.
Moda transportasi: hanya laut dan air
Tanggung jawab penjual: mengangkut barang sampai berada di atas kapal, mendapatkan lisensi ekspor
Tanggung jawab pembeli: memilih pengangkut samudra, pengangkut sampai tujuan, melalui pabean
Pengalihan resiko/tanggung jawab: sampai saat barang tiba di atas kapal, sering kali didefinisikan saat barang telah melewati pagar kapal (ship’s rail) pada pelabuhan
Accounting ?FOB : Indicates the point at which title to goods passes.
Leksikon Bank Indonesia. (Sumber: istilahbank.blogspot.co.id) ?FOB (Free on Board) : Istilah tersebut lazimnya diikuti dengan nama pelabuhan muat, adalah suatu kode dalam International Commercial Terms (incoterms) yang maksudnya batas tanggung jawab Seller/Penjual kepada Buyer/Pembeli atas pengiriman barang ekspor baik biaya, angkutan dan resiko terbatas sampai dengan barang dimuat diatas kapal laut. Dalam hal ini Seller/Penjual yang bertanggung jawab dalam menyiapkan barang menjadi siap ekspor.

Batas tanggung jawab tersebut meliputi:
a. Pengangkutan diatur pembeli.
b. Resiko dan biaya beralih dari penjual ke pembeli saat barang melewati tangga / para kapal (di atas kapal).
c. Pengeluaran barang dari pabean ekspor (export clearance) merupakan tanggung jawab penjual.(9).
(Sumber: N N )

Definisi ?

semoga dapat membantu walau kurangnya jawaban pengertian lengkap untuk menyatakan artinya. pada postingan di atas pengertian dari kata “FOB – (Ekonomi / Bisnis)” berasal dari beberapa sumber, bahasa, dan website di internet yang dapat anda lihat di bagian menu sumber.

Arti kata FOB – (Ekonomi / Bisnis) yang ada pada website ini adalah sebagai bahan referensi semata. Penggunaan website ini ditujukan untuk khalayak umum, maka dari itu, untuk referensi yang lebih mendetail mengenai terminologi, definisi FOB – (Ekonomi / Bisnis) lebih lanjut dapat mencarinya di Google Scholar atau website literasi lainnya.

Arti FOB – (Ekonomi / Bisnis) (dalam glosarium.org) menurut setiap bidang pelajaran, pekerjaan, maupun kamus, terkadang diisi pengertian menurut para ahli dan juga pengertian berdasarkan kutipan dari buku maupun dari publikasi yang didapat dari beberapa website universitas dan Instansi pemerintah yang dirasa penting dan dapat memperkaya wawasan suatu definisi.

Kita menyadari cukup kesulitan dalam upaya update contoh FOB – (Ekonomi / Bisnis) maupun penggunaan kata FOB – (Ekonomi / Bisnis). maka dari itu bagi yang mau berbagi cara penggunaan kata/istilah maupun contohnya dapat mengisi komentar di bawah ini.


Istilah Umum | Istilah pada bidang | apa makna yang terkandung | arti kata FOB – (Ekonomi / Bisnis) | artinya apaan sih? | apa maksud perkataan FOB – (Ekonomi / Bisnis) | apa terjemahan dalam bahasa Indonesia


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

~ Mengisi kolom komentar ini tunduk pada peraturan Glosarium.org ~