ekosistem

Apa itu ekosistem? yang dimaksud dengan ekosistem adalah kata yang memiliki artinya, silahkan ke tabel. ekosistem biasanya ada dalam kamus atau glossary berikut ini untuk penjelasan apa arti makna dan maksudnya.


Pengertian ekosistem adalah:

Subjek Definisi
Geografi ? ekosistem : adalah komunitas-komunitas yang berbeda dapat ditemukan dalam satu kelompok dengan ciri khas tersendiri.


ekosistem : Adalah kumpulan beberapa komunitas beserta lingkungannya fisiknya.


ekosistem : hubungan struktur dan fungsi tiap makhluk hidup dan makhluk tidak hidup dalam wilayah tertentu


ekosistem : komunitas organisme dan lingkungan tempat hidupnya.


ekosistem : Masyarakat organisme dan makhluk hidup yang menjadi satu kesatuan sistem


ekosistem : suatu interaksi yang kompleks dan memiliki penyusunan yang beragam. Komponen penyusunan ekosistem adalah produsen (tumbuh hijau), konsumen (herbivore, karnivora, dan omnivore), dan decomposer/ pengurai (mikroorganisme).


ekosistem : suatu sistem ekologi yang terbentuk oleh hubungan timbal balik antara makhluk hidup dengan lingkungannya.


ekosistem : suatu sistem yang meliputi komponen tumbuh-tumbuhan, hewan, dan lingkungan fisik tempat hidupnya.

IPA ? ekosistem : Hubungan antara makhluk hidup dengan lingkungannya


ekosistem : hubungan saling ketergantungan antara mahluk hidup dan lingkungannya

Biologi ? ekosistem (ecosystem) : satuan komunitas ekologi yang merupakan suatu sistem, terdiri atas komponen hayati (makhluk hidup) dan nonhayati (tanah, air, bangunan dll); dalam suatu ekosistem tercermin adanya hubungan timbal balik antara unsur-unsur penyusunnya yang telah menunjukkan kemantapan dan keswasembadaan


ekosistem : Suatu sistem yang di dalamnya terdapat interaksi antara komponen biotik dan abiotik.


ekosistem : interaksi komunitas dengan lingkungan abiotik


ekosistem : merupakan kumpulan dari suatu komunitas dengan lingkungan abiotiknya.


ekosistem : suatu areal yang di dalamnya berlangsung interaksi antara makhluk hidup dengan lingkungannya.

Ekosistem ? ekosistem : hasil interaksi antara komunitas (komponen biotik) dengan lingkungannya (abiotik)


ekosistem : Suatu sistem ekologi yang terbentuk oleh hubungan timbal balik/interaksi antara makhluk hidup dengan lingkungannya.

Ekologi ? ekosistem : adalah suatu sistem ekologi yang terbentuk oleh hubungan timbal balik tak terpisahkan antara makhluk hidup dengan lingkungannya.


ekosistem : hubungan antar komunikat (komponen) ekologi yang melakukan interaksi dengan lingkungannya yaitu komponen abiotik.


ekosistem : Sekumpulan beberapa komunitas yang saling berinteraksi dengan lingkungan membentuk suatu sistem ekologi. Ex : ekosistem air laut, ekosistem dataran tinggi, ekosistem hutan tropis, dll.

Pemerintahan ? ekosistem : Tatanan unsur lingkungan hidup yang merupakan kesatuan utuh menyeluruh dan saling mempengaruhi dalam membentuk keseimbangan stabilitas dan produktivitas lingkungan hidup. (Sumber : Undang-undang No. 23 Tahun 1997 tentang Pengelolaan Lingkungan Hidup).
Lingkungan ? ekosistem : adalah tatanan unsure lingkungan hidup yang merupakan kesatuan utuk menyeluruh dan saling mempengaruhi dalam membentuk keseimbangan, stabilitas, dan produktivitas lingkungan hidup.
BSE Biologi kelas 10 ? ekosistem : interaksi komunitas dengan lingkungan abiotik (BSE: Biologi 10 MADM09)


ekosistem : kesatuan dari satu komunitas dengan lingkungan abiotiknya (BSE: Biologi 10 SNSP09)


ekosistem : suatu komunitas yang terdiri dari berbagi komponen organisme yang menjadi suatu sistem yang saling berinteraksi (BSE: Biologi 10 AS09)


ekosistem : suatu sistem yang muncul akibat dari hubungan timbal balik antara komponen hidup (biotik) dan komponen tak hidup (abiotik) di lingkungannya (BSE: Biologi 10 IKESL09)

Biosfer ? ekosistem : merupakan suatu kumpulan dari komunitas yang berbeda yang memiliki ciri khas yang berbeda dan memiliki hubungan yang saling memengaruhi.


ekosistem : suatu interaksi yang kompleks dan memiliki penyusunan yang beragam. Komponen penyusunan ekosistem adalah produsen (tumbuh hijau), konsumen (herbivore, karnivora, dan omnivore), dan decomposer/ pengurai (mikroorganisme).

IPS / Ilmu Pengetahuan Sosial ? ekosistem : keanekaragaman suatu komunitas dan lingkungannya yang berfungsi sebagai satu kesatuan ekologi di alam.


ekosistem : komunitas organik terdiri atas tumbuhan, hewan serta habitatnya


ekosistem : Suatu kesatuan fungi yang terdiri dari dari berbagai komponen, dimana masing-masing komponen tidak bisa dipisahkan dengan komponen lainnya dalam rangka mencapai suatu tujuan.


ekosistem : tatanan kesatuan secara menyeluruh antara seluruh unsur lingkungan.


ekosistem : tatanan unsur-unsur lingkungan hidup yang merupakan kesatuan yang menyeluruh dan saling memengaruhi dalam bentuk keseimbangan, stabilitas, dan produktivitas lingkungan.


ekosistem : tatanan yang utuh antara makhluk-makhluk hidup dengan lingkungannya yang saling memengaruhi.

Bioma (aiisaisyam.blogspot.co.id) ? ekosistem : Hubungan struktur dan fungsi tiap makhluk hidup dan makhluk tak hidup.
Ekologi Laut Tropis ? ekosistem : interaksi antara manusia dan makhluk hidup


ekosistem : Merupakan interaksi antara komunitas dengan lingkungan yang merupakan kesatuan ekologi. Contohnya adalah ekosistem mangrove


ekosistem : suatu komunitas tumbuh-tumbuhan, bahan dan organisme lainnya serta proses yang menghubungkan mereka; suatu sistem fungsi dan interaksi yang terdiri dari organisme hidup dan lingkungannya. Konsep ini dapat diterapkan pada skala apapun, dari planet sebagai suatu ekosistem sampai ke koloni mikroba yang mikroskopis dengan sekitarnya, system ekologi lengkap yang berlangsung di suatu unit geografi tertentu, termasuk komunitas biologis dan lingkungan fisik, berfungsi sebagai unit ekologis di alam.

REDD (redd-indonesia.org) ? ekosistem : Sistem kehidupan yang terdiri dari faktor-faktor yang hidup (biotik) dan yang tak hidup (abiotik) yang telah mencapai keseimbangan yang mantap.
Epidemiologi ? ekosistem : tatanan unsur lingkungan hidup yang merupakan kesatuan utuh-menyeluruh dan saling mempengaruhi dalam membentuk keseimbangan, stabilitas, dan produktivitas lingkungan hidup.
Kamus Definisi
Bahasa Indonesia (KBBI) ? ekosistem : eko.sis.tem
[n]
(1) keanekaragaman suatu komunitas dan lingkungannya yang berfungsi sbg suatu satuan ekologi dalam alam;
(2) komunitas organik yang terdiri atas tumbuhan dan hewan, bersama habitatnya;
(3) keadaan khusus tempat komunitas suatu organisme hidup dan komponen organisme tidak hidup dari suatu lingkungan yang saling berinteraksi
Malaysia (Dewan) ? ekosistem (ékosistem) sistem yg melibatkan interaksi antara suatu komuniti (haiwan, tumbuhan, dsb) dgn alam persekitarannya yg tidak bernyawa.
Definisi ?

semoga dapat membantu walau kurangnya jawaban pengertian lengkap untuk menyatakan artinya. pada postingan di atas pengertian dari kata “ekosistem” berasal dari beberapa sumber, bahasa, dan website di internet yang dapat anda lihat di bagian menu sumber. Untuk memahami lebih lanjut anda dapat membeli buku glosarium di toko buku terdekat maupun website toko buku online. misalnya beli buku ke Gramedia


Info sponsor! Jika anda tertarik, anda dapat mengikuti kelas online (bimbingan belajar online) atau bisa juga disebut kursus online maupun les private. yang saya lampirkan di bagian bawah atau sisi web ini.
- Squline, platform belajar bahasa asing live dengan instruktur yg profesional.


Istilah Umum | Istilah pada bidang | apa makna yang terkandung | arti kata ekosistem | artinya apaan sih? | apa maksud perkataan ekosistem | apa terjemahan dalam bahasa Indonesia