Cari Arti Kata

DNS – (Teknologi Informasi)

Apa itu DNS – (Teknologi Informasi)? yang dimaksud dengan DNS – (Teknologi Informasi) itu adalah kata yang memiliki artinya, silahkan ke tabel berikut untuk penjelasan apa arti makna dan maksudnya.


Pengertian DNS adalah:

Subjek Definisi
Internet marketing. ? DNS (Domain Name Server) : Mesin yang menerjemahkan nama domain internet, seperti www.google.com ke internet protocol (IP) dengan alamat berupa nomor seperti misalnya: 216.239.51.100.
Dunia ponsel ? DNS : Kepanjangan dari Domain Name Service merupakan layanan internet yanng menggunakan TCP/IP. Layanan ini digunakan sebagai identifikasi sebuah komputer dengan nama dan bukan dengan menggunakan alamat IP address.
Jaringan Komputer ? DNS : DNS (domain name sistem) adalah sistem yang menerjemahkan domain Internet, seperti www.microsoft.com menjadi alamat Internet, yaitu serangkaian nomor yang terlihat seperti 101.232.12.5. Istilah DNS berhubungan dengan konvensi untuk penamaan host pada Internet dan cara penangan nama-nama tersebut.


DNS : Domain Name Service. Merupakan layanan di Internet untuk jaringan yang menggunakan TCP/IP. Layanan ini digunakan untuk mengidentifikasi sebuah komputer dengan nama bukan dengan menggunakan alamat IP (IP address). Singkatnya DNS melakukan konversi dari nama ke angka. DNS dilakukan secara desentralisasi, dimana setiap daerah atau tingkat organisasi memiliki domain sendiri. Masing-masing memberikan servis DNS untuk domain yang dikelola.


DNS : Domain Name System adalah bagaimana komputer dapat menerjemahkan nama domain atau host ke alamat ip. Misalnya, pada address bar browser anda tulis pintarkomputer.com, komputer anda langsung menghubungi DNS Server, dan DNS Server akan menjawab dengan alamat ip yang berupa numerik, sehingga komputer Anda dapat terhubung.


DNS : Merupakan singkatan dari Domain Name System. Protokol yang berfungsi untuk menerjemahkan nama domain menjadi IP Address. Contohnya begini, ketika mengakses google.com, maka DNS akan menerjemahkan google.com tersebut menjadi IP address asli dari Google.


DNS (Domain Name Server) : adalah sistem yang menerjemahkan domain internet seperti WWW.MICROSOFT.COM menjadi alamat internet, yaitu serangkaian nomor yang terlihat seperti 101.232.12.5


DNS (Domain Name Sistem) sebuah protokol yang di gunakan untuk penamaan sebuah jaringan host.


DNS (Domain Name System) : DNS adalah sebuah sistem yang menyimpan informasi tentang nama host maupun nama domain dalam bentuk basis data tersebar (distributed database) di dalam jaringan komputer, misalkan: Internet.


DNS Domain Name System (bahasa Indonesia: Sistem Penamaan Domain) : adalah sebuah sistem yang menyimpan informasi tentang nama host maupun nama domain dalam bentuk basis data tersebar (distributed database) di dalam jaringan komputer, misalkan: Internet. DNS menyediakan alamat IP untuk setiap nama host dan mendata setiap server transmisi surat (mail exchange server) yang menerima surat elektronik (email) untuk setiap domain. Setiap nama host/komputer memiliki alamat IP (internet protocol) sendiri yang terdiri dari serangkaian angka, DNS memudahkan kita mengingat/mencari alamat situs/email dengan menerjemahkan angka-angka ini menjadi nama yang lebih mudah diingat manusia.
Linux ? DNS (domain name system) : Sebuah sistem yang menyimpan informasi tentang nama host maupun nama domain berupa basis data terdistribusi (distributed database) di jaringan komputer seperti internet.
Internet ? DNS (Domain Name Service) : Merupakan layanan di Internet untuk jaringan yang menggunakan TCP/IP. Layanan ini digunakan untuk mengidentifikasi sebuah komputer dengan nama bukan dengan menggunakan alamat IP (IP address). Singkatnya DNS melakukan konversi dari nama ke angka. DNS dilakukan secara desentralisasi, dimana setiap daerah atau tingkat organisasi memiliki domain sendiri. Masing-masing memberikan servis DNS untuk domain yang dikelola.


DNS : Domain Name Service. Merupakan layanan di Internet untuk jaringan yang menggunakan TCP/IP. Layanan ini digunakan untuk mengidentifikasi sebuah komputer dengan nama bukan dengan menggunakan alamat IP (IP address). Singkatnya DNS melakukan konversi dari nama ke angka. DNS dilakukan secara desentralisasi, dimana setiap daerah atau tingkat organisasi memiliki domain sendiri. Masing-masing memberikan servis DNS untuk domain yang dikelola. Suatu sistem database yang mengizinkan aplikasi TCP/IP menterjemahkan nama host ke dalam satu IP address. DNS (Domain Name Service) merupakan servis di Internet untuk network yang menggunakan TCP/IP. Servis ini digunakan untuk mengidentifikasi sebuah komputer dengan nama bukan dengan menggunakan nomor (alamat Internet). Komputer di Internet diidentifikasikan dengan angka, yaitu nomor IP. Misalnya, sebuah komputer memiliki nomor IP {192.168.1.1}. Komputer lebih mudah bekerja dengan angka, sedangkan manusia lebih mudah mengingat nama. Komputer dalam contoh ini dapat diberi nama {gareng}, misalnya. Singkatnya DNS melakukan konversi dari nama ke angka.DNS dilakukan secara desentralisasi, dimana setiap daerah atau tingkat organisasi memiliki domain sendiri. Masing-masing memberikan servis DNS untuk domain yang dikelola. Untuk mengetahui nomor IP dari sebuah mesin (komputer) di Internet dapat digunakan beberapa program.


DNS : singkatan dari Domain Name System yakni sistem yang menerjemahkan domain name internet dalam IP number.
Blogger ? DNS /Domain Name Server : Extension address internet yang tertuju pada sebah negara dimana situs tersebut digunakan misalnya .co.id, .net, .com, dll.
Web Hosting ? DNS : DNS (Domain Name System, bahasa Indonesia: Sistem Penamaan Domain) adalah sebuah sistem yang menyimpan informasi tentang nama host maupun nama domain dalam bentuk basis data tersebar (distributed database) di dalam jaringan komputer, misalkan: Internet. DNS menyediakan alamat IP untuk setiap nama host dan mendata setiap server transmisi surat (mail exchange server) yang menerima surat elektronik (email) untuk setiap domain.


DNS : DNS (Domain Name System) adalah sebuah translasi antara nama domain dan ip address sehingga mengakibatkan situs anda bisa dilihat secara online. Manage DNS juga berfungsi untuk setting Arecord, Cname, MX Record


DNS : Kepanjangannya adalah Domain Name System (Sistem Penamaan Domain). Ini adalah sebuah sistem yang menyimpan informasi tentang nama hosting maupun nama domain dalam bentuk database terdistribusi (distributed database).
Intel ? DNS : Domain Name System is a system that maps domain names such as www.intel.com to IP addresses.
Definisi ? DNS (Domain Name System) : Adalah ”Distribute Database System” yang digunakan untuk pencarian nama komputer (name resolution) di jaringan yang mengunakan protokol TCP/IP. DNS merupakan sebuah aplikasi services yang biasa digunakan di Internet seperti web browser atau e-mail yang menerjemahkan sebuah domain name ke IP address.

semoga dapat membantu walau kurangnya jawaban pengertian lengkap untuk menyatakan artinya. pada postingan di atas pengertian dari kata “DNS – (Teknologi Informasi)” berasal dari beberapa sumber, bahasa, dan website di internet yang dapat anda lihat di bagian menu sumber.


Istilah Umum | Istilah pada bidang | apa makna yang terkandung | arti kata DNS – (Teknologi Informasi) | artinya apaan sih? | apa maksud perkataan DNS – (Teknologi Informasi) | apa terjemahan dalam bahasa Indonesia