Cari Arti Kata

day use – (Travel)

Apa itu day use? merujuk pada istilah yang memiliki makna dan signifikansi tertentu. Untuk memperoleh pemahaman yang lebih mendalam mengenai istilah ini, silakan merujuk pada tabel di bawah ini. Tabel tersebut menyediakan penjelasan sederhana mengenai arti, makna, dan maksud dari day use. Artinya disusun berdasarkan subjek.


Iklan Sponsor

Pengertian day use adalah:

Subjek Definisi
Perhotelan. ? day use : kamar dengan harga special untuk kurang dari satu malam.


day use : Kamar yang di pakai ½ hari


day use : Tamu yang menginap check in dan check out pada hari yang sama
Definisi ?

Ketika Kamu melakukan perjalanan dan hanya membutuhkan tempat untuk beristirahat atau menggunakan fasilitas hotel untuk beberapa jam saja tanpa menginap semalam, itulah yang disebut sebagai “day use.” Ini merupakan layanan yang memungkinkan Kamu untuk menggunakan kamar atau fasilitas hotel untuk sementara waktu selama hari tersebut, tanpa memerlukan menginap semalam.

Bagi pelancong yang melakukan perjalanan jarak dekat, memanfaatkan layanan day use dapat menjadi solusi yang efisien. Misalnya, ketika Kamu memiliki jadwal penerbangan yang terpisah jauh dari waktu check-out hotel, day use memungkinkan Kamu untuk tetap memiliki akses ke fasilitas hotel, seperti kolam renang, ruang fitness, atau kamar mandi, sebelum melanjutkan perjalanan.

Hal menariknya, day use juga menawarkan alternatif yang ekonomis bagi mereka yang hanya membutuhkan tempat singkat untuk beristirahat atau menghilangkan kelelahan sejenak selama perjalanan. Selain itu, layanan ini semakin populer karena memberikan fleksibilitas tanpa harus membayar biaya menginap semalam yang kadang tidak diperlukan.

Penting untuk dicatat bahwa kebijakan day use bervariasi di setiap hotel, termasuk waktu mulai dan selesai penggunaannya serta fasilitas yang bisa diakses. Oleh karena itu, penting untuk memahami aturan dan waktu yang berlaku dari setiap hotel yang menyediakan layanan day use sebelum Kamu memanfaatkannya.

Dengan adanya layanan day use ini, pelancong dapat lebih fleksibel dalam perjalanan mereka, menghemat waktu dan biaya, sambil tetap menikmati fasilitas yang disediakan oleh hotel tanpa harus menginap semalam. Ini menjadi alternatif menarik untuk memaksimalkan pengalaman perjalanan dengan lebih efisien.

Berdasarkan uraian di atas, maka dapat disimpulkan bahwa layanan day use merupakan opsi yang menarik bagi pelancong yang membutuhkan akses sementara ke fasilitas hotel tanpa harus menginap semalam, memberikan fleksibilitas dan efisiensi dalam perjalanan mereka.

Penggunaan Kata

KonteksDeskripsiContoh
HotelLayanan yang memungkinkan penggunaan fasilitas hotel untuk beberapa jam.“Kami menawarkan layanan day use untuk pelancong yang hanya butuh beberapa jam.”
PenerbanganIstilah untuk penggunaan fasilitas bandara atau lounge untuk beberapa jam.“Maskapai ini menyediakan layanan day use lounge bagi penumpang transit.”
Kolam RenangAkses sementara ke kolam renang untuk non-tamu hotel dalam waktu tertentu.“Pengunjung dari luar bisa menggunakan kolam renang hotel dengan day use pass.”
SpaPenggunaan fasilitas spa atau pijat dalam jangka waktu yang terbatas.“Mereka menawarkan layanan day use untuk akses ke spa selama beberapa jam.”
Ruang RapatPenyewaan ruang rapat untuk keperluan bisnis dalam waktu singkat.“Kami menyediakan layanan day use untuk ruang rapat dalam jangka waktu tertentu.”
Gym/FitnessAkses singkat ke fasilitas kebugaran dan gym tanpa menjadi anggota.“Pusat kebugaran ini memiliki opsi day use untuk pengunjung harian.”
Kamar HotelPenggunaan kamar hotel untuk beberapa jam tanpa menginap semalam.“Kami menawarkan layanan day use untuk kamar hotel hingga jam 6 sore.”
Tempat ParkirPenyediaan tempat parkir harian untuk non-tamu dalam jangka waktu singkat.“Mereka memiliki opsi day use parking bagi pengunjung area tersebut.”

Ketentuan Umum

Waktu Penggunaan: Biasanya, layanan day use memiliki waktu penggunaan yang terbatas, seringkali dari pagi hingga sore atau tengah malam, tergantung dari kebijakan setiap tempat.

Fasilitas yang Tersedia: Tergantung pada jenis layanan, aturan mengenai fasilitas yang dapat diakses dan tidak dapat diakses oleh pengguna day use dapat berbeda.

Reservasi atau Ketersediaan: Beberapa layanan day use memerlukan reservasi sebelumnya untuk memastikan ketersediaan fasilitas pada waktu yang diinginkan.

Harga dan Pembayaran: Biaya day use bisa beragam tergantung pada tempat dan fasilitas yang disediakan. Pembayaran biasanya dilakukan di depan atau pada saat penggunaan.

Kebijakan Pembatalan: Kebijakan pembatalan bisa berbeda-beda. Beberapa tempat mungkin memperbolehkan pembatalan dengan syarat tertentu, sementara yang lain mungkin mengharuskan pembayaran non-refundable.

Ketentuan Tambahan: Bisa ada ketentuan tambahan seperti batasan usia untuk akses day use, ketentuan mengenai makanan/minuman yang diperbolehkan, atau aturan khusus lainnya yang perlu dipatuhi oleh pengguna layanan day use.

Istilah Terkait

Check-in: Proses registrasi dan pendaftaran tamu yang menginap di hotel. Ini berbeda dengan day use karena check-in berkaitan dengan menginap semalam atau lebih (Overnight Stay).

Check-out: Proses keluar dari kamar hotel atau fasilitas lain setelah selesai menginap. Dalam day use, tamu mungkin menggunakan layanan hingga waktu check-out tanpa menginap semalam.

Transient Guest: Tamu yang tidak menginap semalam atau lebih, melainkan hanya menggunakan fasilitas untuk beberapa jam atau kurun waktu pendek.

Half-day Rate: Biaya yang dibebankan untuk penggunaan fasilitas atau kamar hotel hanya untuk separuh hari. Ini bisa menjadi opsi lebih ekonomis untuk penggunaan day use dalam waktu singkat.

Extended Stay: Kondisi di mana tamu memperpanjang masa inap mereka, berlawanan dengan konsep day use yang hanya memanfaatkan fasilitas untuk jangka waktu pendek atau harian.

Video pengertian dan contoh promo day use – By glosarium.org

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dan merinci mengenai istilah/kata day use, disarankan untuk merujuk pada sumber-sumber terpercaya seperti Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), serta Google Scholar untuk literatur akademis yang memiliki kredibilitas tinggi.

Iklan Sponsor

Wikipedia juga dapat menjadi referensi yang informatif untuk umum, sementara Kamus Dewan dapat memberikan perspektif linguistik yang lebih mendalam dalam bahasa Malaysia. Dengan menggabungkan sumber-sumber ini, Anda dapat memperluas pemahaman Anda mengenai day use secara menyeluruh.

Iklan Sponsor

Cek Wikipedia dan Wiktionary?

Telusuri

Cek Google scholar:

semoga dapat membantu walau kurangnya jawaban pengertian lengkap untuk menyatakan artinya. pada postingan di atas pengertian dari kata “day use” berasal dari beberapa sumber, bahasa, dan website di internet yang dapat anda lihat di bagian menu sumber.