Cari Arti Kata

daily production report

Apa itu daily production report? merujuk pada istilah yang memiliki makna dan signifikansi tertentu. Untuk memperoleh pemahaman yang lebih mendalam mengenai istilah ini, silakan merujuk pada tabel di bawah ini. Tabel tersebut menyediakan penjelasan sederhana mengenai arti, makna, dan maksud dari daily production report. Artinya disusun berdasarkan subjek.


Iklan Sponsor

Pengertian daily production report adalah:

Subjek Definisi
Pertambangan (Tambang) ? daily production report : Adalah laporan harian yang dikerjakan secara manual, berisi pencapaian hasil kerja harian (weather condition, production, equipment performance, dan problem- problem).
Definisi ?

Laporan produksi harian adalah dokumen yang mencatat informasi terkait kegiatan produksi selama satu hari kerja di sebuah perusahaan atau pabrik. Laporan ini memberikan gambaran tentang berbagai aspek produksi, termasuk jumlah barang yang diproduksi, jumlah bahan baku yang digunakan, jam kerja mesin, efisiensi produksi, dan masalah atau hambatan yang mungkin timbul selama proses produksi.

Biasanya, laporan produksi harian mencakup informasi seperti:

Jumlah produksi: Berapa banyak barang atau unit yang diproduksi selama hari itu.

Efisiensi produksi: Seberapa baik mesin atau pekerjaan berjalan sesuai rencana atau target yang telah ditetapkan.

Pemakaian bahan baku: Berapa banyak bahan baku atau komponen yang digunakan untuk proses produksi.

Waktu henti mesin atau masalah produksi: Catatan tentang masalah teknis atau hambatan lainnya yang menghambat proses produksi.

Tenaga kerja: Informasi tentang jumlah tenaga kerja yang terlibat dan kinerjanya selama hari itu.

Laporan produksi harian sangat penting karena membantu manajemen untuk memantau kinerja produksi secara terperinci. Dengan melacak data ini, perusahaan dapat mengidentifikasi pola, masalah yang berulang, atau kesempatan untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas di lini produksi.

Istilah Terkait

Output (Produksi)
Output atau produksi merujuk pada jumlah barang atau unit yang dihasilkan selama periode waktu tertentu, dalam konteks ini, dalam satu hari kerja.

Yield (Hasil Produksi)
Yield adalah persentase atau jumlah hasil yang sesuai atau berkualitas dari total produksi yang diharapkan atau diinginkan. Ini mencerminkan efisiensi produksi.

Downtime (Waktu Henti)
Downtime adalah periode di mana mesin atau proses produksi tidak berjalan karena masalah teknis, pemeliharaan, atau perubahan yang diperlukan.

Waste (Pemborosan/Buang-buangan)
Waste merujuk pada bahan atau sumber daya yang terbuang atau tidak dimanfaatkan dengan efisien selama proses produksi.

Efficiency (Efisiensi)
Efisiensi mengacu pada seberapa baik perusahaan atau pabrik memanfaatkan sumber daya (baik tenaga kerja, bahan baku, waktu, dan mesin) untuk menghasilkan output yang diinginkan dalam laporan produksi harian.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dan merinci mengenai istilah/kata daily production report, disarankan untuk merujuk pada sumber-sumber terpercaya seperti Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), serta Google Scholar untuk literatur akademis yang memiliki kredibilitas tinggi.

Iklan Sponsor

Wikipedia juga dapat menjadi referensi yang informatif untuk umum, sementara Kamus Dewan dapat memberikan perspektif linguistik yang lebih mendalam dalam bahasa Malaysia. Dengan menggabungkan sumber-sumber ini, Anda dapat memperluas pemahaman Anda mengenai daily production report secara menyeluruh.

Iklan Sponsor

Cek Wikipedia dan Wiktionary?

Telusuri

Cek Google scholar:

semoga dapat membantu walau kurangnya jawaban pengertian lengkap untuk menyatakan artinya. pada postingan di atas pengertian dari kata “daily production report” berasal dari beberapa sumber, bahasa, dan website di internet yang dapat anda lihat di bagian menu sumber.