Cari Arti Kata

chat – (Teknologi Informasi)

Apa itu chat – (Teknologi Informasi)? yang dimaksud dengan chat – (Teknologi Informasi) adalah kata yang memiliki artinya, silahkan ke tabel. chat – (Teknologi Informasi) biasanya ada dalam kamus atau glossary berikut ini untuk penjelasan apa arti makna dan maksudnya.


Pengertian chat adalah:

Subjek Definisi
Dunia ponsel ? chat : Dalam dunia selular, chat diartikan sebagai kegiatan berkomunikasi antar sesama pemakai yang sedang online. Komunikasi disini dapat berupa teks, suara, ataupun menggunakan kamera untuk layanan video call.|


chat/chatting ; komunikasi menggunakan teks dengan satu atau beberapa orang/group
Jaringan Komputer ? chat : adalah sebuah fasilitas untuk mengirim dan menerima pesan berbentuk tulisan secara realtime


chat : Chat (”ngobrol”) adalh aktivitas yang populer dilakukan oleh para pemakai internet untuk berkomunikasi secara waktu nyata (real time) menggunakan software tertentu, seperti Yahoo! Messenger dan MSN Messenger. Sekarang banyak Website perusahaan atau lembaga yang menyediakan fasilitas chat tanpa perlu mendownload dan menginstall software. Chat pada awalnya hanya menggunakan teks untuk berkomunikasi. Namun sekarang banyak software yang menawarkan fasilitas untuk membuat representasi grafik chatter yang disebut avatar (baik 2D atau 3D) dan bahkan memungkinkan chat dengan suara (voice chat) dan kamera, sehingga orang yang terlibat dalam chat dapat saling melihat. Pada chat menggunakan teks diperlukan kecepatan pengetikan keyboard. Karenanya seringkali kata-kata yang digunakan disingkat untuk mempercepat pengetikan. Berikut ini adalah daftar singkatan kata/frasa/kalimat dalam bahasa Inggris yang biasa digunakan dalam chat dan juga e-mail. (Lihat lampiran C)


chat : sebuah aktivitas mengobrol atau berkomunikasi dalam sebuah jaringan internet.


chat : Secara harfiah, chat dapat diartikan sebagai obrolan, namun dalam dunia internet, istilah ini merujuk pada kegiatan komunikasi melalui sarana baris-baris tulisan singkat yang diketikkan melalui keyboard.


chat = obrol, obrolan, rumpi
Linux ? chat : Originally referring to light, face-to-face conversation, chat has come to mean a conversation carried out over electronic means : typically, in an instant messaging environment. Multiple users carrying on an electronic conversation are involved in a chat room.
Internet ? chat : adalah istilah-istilah dalam internet yang berperan sebagai sebuah program yang diterapkan dalam sebuah jaringan komputer (termasuk internet) yang digunakan oleh user untuk mengirim dan menerima pesan dalam bentuk tulisan (ketik) secara realtime (idealnya tidak ada waktu tunggu).


chat : adalah sebuah program yang diterapkan dalam sebuah jaringan komputer (termasuk internet) yang digunakan oleh user untuk mengirim dan menerima pesan dalam bentuk tulisan (ketik) secara realtime (idealnya tidak ada waktu tunggu).


chat : chat dapat diartikan sebagai obrolan, namun dalam dunia internet, istilah ini merujuk pada kegiatan berkomunikasi antar sesama pemakai Internet yang sedang on-line. Komunikasi dapat berupa teks, suara (chatting voice) menggunakan perangkat Headset, maupun secara visual (video call) menggunakan Web Cam (kamera).


chat : Layanan internet yang memungkinkan pengguna untuk saling berinteraksi melalui teks tanpa waktu tunggu (realtime).


chat : Layanan percakapan online yang biasa digunakan pengguna Internet untuk berbicara dengan pengguna lain. Untuk bisa menggunakan fasilitas ini biasanya bisa melalui sebuah situs atau dengan meng-install sebuah aplikasi khusus untuk ber-chat-ria. Biasanya layanan ini digunakan untuk ajang kenalan, mencari teman baru, hingga menjadi solusi komunikasi yang murah dan mudah.


chat : Secara harfiah, chat dapat diartikan sebagai obrolan, namun dalam dunia internet, istilah ini merujuk pada kegiatan komunikasi melalui sarana baris-baris tulisan singkat yang diketikkan melalui keyboard


chat atau chatting : Ngobrol online. Bisa dibilang begitu. Aktivitas chat ini memungkinkan anda berkomunikasi dengan pengguna internet lainnya yang sedang sama-sama online. Salah satu contohnya yahoo messenger atau yang sering disingkat YM.


chat atau chatting : berkomunikasi timbal balik secara tertulis antara dua pihak yang berlainan tempat melalui jaringan internet.
Blogger ? chat : Layanan percakapan online yang biasa digunakan pengguna Internet untuk berbicara dengan pengguna lain. Untuk bisa menggunakan fasilitas ini biasanya bisa melalui sebuah situs atau dengan meng-install sebuah aplikasi khusus untuk ber-chat-ria. Biasanya layanan ini digunakan untuk ajang kenalan, mencari teman baru, hingga menjadi solusi komunikasi yang murah dan mudah.
Definisi ? chat : Layanan percakapan online yang biasa digunakan pengguna Internet untuk berbicara dengan pengguna lain. Untuk bisa menggunakan fasilitas ini biasanya bisa melalui sebuah situs atau dengan meng-install sebuah aplikasi khusus untuk ber-chat-ria. Biasanya layanan ini digunakan untuk ajang kenalan, mencari teman baru, hingga menjadi solusi komunikasi yang murah dan mudah.


semoga dapat membantu walau kurangnya jawaban pengertian lengkap untuk menyatakan artinya. pada postingan di atas pengertian dari kata “chat – (Teknologi Informasi)” berasal dari beberapa sumber, bahasa, dan website di internet yang dapat anda lihat di bagian menu sumber. Untuk memahami lebih lanjut anda dapat membeli buku glosarium di toko buku terdekat maupun website toko buku online. misalnya beli buku ke Gramedia


Iklan Sponsor

Info sponsor! Jika anda tertarik, anda dapat mengikuti kelas online (bimbingan belajar online) atau bisa juga disebut kursus online maupun les private. yang saya lampirkan di bagian bawah atau sisi web ini.
- Squline, platform belajar bahasa asing live dengan instruktur yg profesional.


Istilah Umum | Istilah pada bidang | apa makna yang terkandung | arti kata chat – (Teknologi Informasi) | artinya apaan sih? | apa maksud perkataan chat – (Teknologi Informasi) | apa terjemahan dalam bahasa Indonesia