Cari Arti Kata

CAMEL – (Ekonomi / Bisnis)

Apa itu CAMEL – (Ekonomi / Bisnis)? yang dimaksud dengan CAMEL – (Ekonomi / Bisnis) itu adalah kata yang memiliki artinya, silahkan ke tabel berikut untuk penjelasan apa arti makna dan maksudnya.


Pengertian CAMEL adalah:

Subjek Definisi
Keuangan (OJK). ? CAMEL : aspek yang paling banyak benpengaruh terhadap kondisi keuangan bank, yang mempengaruhi pula tingkat kesehatan bank; CAMEL merupakan tolok ukur yang menjadi objek pemeriksaan bank yang dilakukan oleh pengawas bank; CAMEL terdiri atas lima kriteria, yaitu modal (capital), aktiva (asset), manajemen, pendapatan (earnings), dan likuiditas (Iiquidily) peringkat CAMEL di bawah 81 memperlihatkan kondisi keuangan yang lemah yang ditunjukkan oleh neraca bank, seperti rasio kredit tak lancar terhadap total aktiva yang meningkat; apabila hal tersebut tidak diatasi, masalah itu dapat mengganggu kelangsungan usaha bank; bank yang terdaftar pada daftar pengawasan dianggap sebagai bank bermasalah dan diperiksa lebih sering oleh pengawas bank jika dibandingkan dengan bank yang tidak bermasalah; bank dengan peringkat CAMEL di atas 81 adalah bank dengan pendapatan yang kuat dan aktiva tak lancar yang sedikit; peringkat CAMEL tidak pernah diinformasikan secara luas.
Bank ? CAMEL : An acronym for the institution composite rating system used by the federal regulators during a regulatory examination. The evaluation is based on Capital, Asset Quality, Management, Earnings and Liquidity.
Definisi ?

semoga dapat membantu walau kurangnya jawaban pengertian lengkap untuk menyatakan artinya. pada postingan di atas pengertian dari kata “CAMEL – (Ekonomi / Bisnis)” berasal dari beberapa sumber, bahasa, dan website di internet yang dapat anda lihat di bagian menu sumber. Untuk memahami lebih lanjut anda dapat membeli buku glosarium di toko buku terdekat maupun website toko buku online.


Istilah Umum | Istilah pada bidang | apa makna yang terkandung | arti kata CAMEL – (Ekonomi / Bisnis) | artinya apaan sih? | apa maksud perkataan CAMEL – (Ekonomi / Bisnis) | apa terjemahan dalam bahasa Indonesia