Lompat ke konten

bug – (Teknologi Informasi)

Arti Kata Bug Adalah

Apa sih yang dimaksud dengan kata atau istilah bug? Glosarium.org mengumpulkan beberapa pengertian atau arti dari kata tersebut pada beberapa kamus dan subjek berikut ini: Android, Hacking, Internet, Java, Linux, Sistem Operasi, Twitter, Uji software, Teknologi Informasi, dll.

Kita sajikan artinya menggunakan tabel berdasarkan bidang maupun kamusnya, dengan maksud untuk mempermudah penjelasan kata bug.

Pengertian bug adalah:

SubjekDefinisi
Android ?bug : Anda mungkin sering memperhatikan rincian saat meng-update suatu aplikasi. Memperbaiki beberapa bug, begitu yang sering ada. Bug sendiri memang berarti kesalahan-kesalahan atau error yang terdapat pada sistem suatu aplikasi. Pada banyak pembaharuan aplikasi, bug menjadi perhatian sendiri yang sering dilakukan perbaikan-perbaikan tiap versi untuk kenyamanan para pengguna Android.


bug : Istilah Android yang satu ini mungkin cukup sering kamu dengar. Kamu mungkin sering memperhatikan rincian saat meng-update suatu aplikasi. Memperbaiki beberapa bug, begitu yang sering ada. Bug sendiri memang berarti kesalahan-kesalahan atau error yang terdapat pada sistem suatu aplikasi. Pada banyak pembaharuan aplikasi, bug menjadi perhatian sendiri yang sering dilakukan perbaikan-perbaikan tiap versi untuk kenyamanan para pengguna Android. Biasanya bug / error ini dialami pada perangkat Smartphone keluaran terbaru, karena biasanya vendor/ pabrik ponsel saat ini berlomba-lomba untuk lebih dulu mengeluarkan ponsel tipe terbaru tanpa menguji kinerja produk nya lebih dalam. Tapi tenang saja, karena vendor Android akan tetap memonitor produknya sehingga bug akan hilang saat vendor menyediakan update firmware.


bug : Permasalahan (error) yang terjadi pada sistem atau aplikasi di ponsel. Diibaratkan seperti bug (serangga) yang mengganggu


bug : sebuah kerusakan/cacat pada software/aplikasi


bug atau software bug : sebuah kesalahan atau cacat dalam perangkat lunak yang menghasilkan kegagalan atau hasil yang tidak terduga/diinginkan. Secara khas tercipta dr kode yg tidak benar, ini mengapa beberapa ROM lbh berjalan baik dan mulus dari lainnya karena pengembang tertentu telah meluangkan waktu untuk memasukan kode yang “tepat”.

Linux ?bug : Atau sering disebut kutu, yaitu merupakan lubang atau kesalahan yang terdapat pada program komputer. Untuk memperbaiki suatu kutu, orang yang menemukan kutu sangat dihimbau untuk melaporkan kutu tersebut kepada pengembang suatu piranti lunak.
Hacking ?bug ( kesalahan ) : Istilah untuk suatu cacat/kesalahan pada software atau hardware yang membuatnya tidak dapat berfungsi sebagaimana mestinya. Proses untuk menemukan dan mengatasi bug disebut sebagai debugging. Sistem software skala besar dan kompleks, pada prakteknya tidak mudah untuk mengantisipasi setiap gabungan potensial dari kejadian yang akan muncul dalam pemakaiannya. Terutama untuk pembuktian bebas dari kesalahan (bug). Bug merupakan sebuah kenyataan dalam bidang Teknologi Informasi. Bug ini menjelaskan mengapa dalam daur hidup pengembangan sistem, biaya pengujian lebih mahal dari pada biaya pemrograman. Bug-bug tersebut juga memperlihatkan suatu tingkatan dimana risiko teknologi merupakan risiko bisnis juga.


bug : Kesalahan pada pemrograman yang menyebabkan sistem dapat dieksploitasi atau error dengan kondisi tertentu. Dalam web hacking, terdapat beberapa bug seperti RFI, LFI, SQLi, RCE, XSS, dll.

Internet ?bug : kutu
Uji software (ujisoftware.blogspot.co.id) ?bug : Suatu kesalahan dalam program yang menyebabkan program melakukan suatu aksi yang disengaja atau tidak terduga.
Sistem Operasi (OS) ?bug : kesalahan atau cacat dalam sebuah software atau hardware yang membuatnya tidak berfungsi sebagaimana mestinya.


bug : kesalahan. Istilah untuk sesuatu yang cacat/kesalahan pada software atau hardware yang membuatnya tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

Java ?bug : Suatu kesalahan di dalam suatu program.
Twitter ?bug : An internal error in our site code and functionality. We find and fix them all the time (nobody's perfect). If you see one, point it out to @Support by sending us a message.
Definisi ?bug : Istilah untuk suatu cacat/kesalahan pada software atau hardware yang membuatnya tidak dapat berfungsi sebagaimana mestinya. Proses untuk menemukan dan mengatasi bug disebut sebagai debugging. |
bug : Kesalahan dalam program yang mengakibatkan jalannya program menjadi kurang baik.

Jika kesulitan untuk melihat tabel pada pengguna peramban mobile, saya sarankan untuk mencoba mengusap slide tabelnya ke arah kiri atau menggunakan mode lanskap agar tabel menjadi lebih lebar.

Mengenai definisi kata-kata yang ada pada situs ini semuanya memiliki sumber, oleh karena itu, bagi yang membutuhkan sumber artinya, dapat menghubungi pihak website ini melalui email, facebook, twitter, dan juga Youtube Channel. Akan tetapi dibutuhkan waktu setidaknya satu minggu prosesnya.

Semoga bermanfaat ulasan sederhana ini mengenai arti dari kata bug. Dalam kesempatan selanjutnya mungkin kata ini akan dilengkapi dengan contoh penggunaan kata dan juga penjelasan yang lebih lengkap dan interaktif melalui video.

Jangan lupa juga Subscribe Youtube channel kita di Glosarium Online ya guys! untuk Update kata-kata menarik, viral dan populer yang ada di situs ini.


Penjelasan singkat | Istilah pada bidang | apa makna yang terkandung | arti kata bug | artinya apaan sih? | apa maksud kata-kata | apa terjemahan dalam bahasa Indonesia | Kata-kata viral


bug teknologi informasi