Cari Arti Kata

boron

Apa itu boron? merujuk pada istilah yang memiliki makna dan signifikansi tertentu. Untuk memperoleh pemahaman yang lebih mendalam mengenai istilah ini, silakan merujuk pada tabel di bawah ini. Tabel tersebut menyediakan penjelasan sederhana mengenai arti, makna, dan maksud dari boron. Artinya disusun berdasarkan subjek.


Iklan Sponsor

Pengertian boron adalah:

Subjek Definisi
BSE Fisika Kelas 10 ? boron (B) : element #5 on the periodic table, is a metalloid, intermediate between metals and non-metals. It exists in many polymorphs (different crystal lattice structures), some more metallic than others. Metallic boron is extremely hard and has a very high melting point. Boron does not generally make ionic bonds, it forms stable covalent bonds. Boron can transmit portions of infrared light. Boron is a poor room temperature conductor of electricity but its conductivity improves markedly at higher temperatures.
Mineral dalam Tubuh ? boron (Bo) : Boron mempunyai efek positif terhadap pencegahan osteoprosis dan osteoartritis dengan cara meningkatkan penggunaan kalsium dan magnesium. Fungsi boron tersebut bersifat sinergis dengan vitamin D dalam memperkuat tulang. Boron juga diduga dapat membantu memelihara fungsi sarat. Selain itu, boron juga mempunyai mekanisme kerja yang berhubungan dengan fungsi membran sel sarat serta terbukti memiliki aktivitas anti-inflamasi (antiperadangan). Aktivitasnya sangat signitifkan, terutama untuk pencegahan penyakit pradangan, seperti rematoid, artritis, dan asama.

Buah dan sayuran yang mengandung Boron : jamur, kacang-kacangan dan asparagus.


boron : Bermanfaat untuk kesehatan tulang, menjaga fungsi otak, anti penuaan, menjaga kesehatan seksual, mencegah kanker, mengobati penyakit alzheimer, dan nyeri otot.

Kamus Definisi
Bahasa Indonesia (KBBI) ? boron : bo.ron
[n]
(1) zat yang sekaligus meredam dan menetralkan neutron;
(2) Kim unsur bukan logam dengan nomor atom 5, berlambang B, dan bobot atom 10,81
Malaysia (Dewan) ? boron : (Kim) sj unsur bukan logam yg terdapat semula jadi(terutamanya dlm boraks).
Definisi ?

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dan merinci mengenai istilah/kata boron, disarankan untuk merujuk pada sumber-sumber terpercaya seperti Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), serta Google Scholar untuk literatur akademis yang memiliki kredibilitas tinggi.

Iklan Sponsor

Wikipedia juga dapat menjadi referensi yang informatif untuk umum, sementara Kamus Dewan dapat memberikan perspektif linguistik yang lebih mendalam dalam bahasa Malaysia. Dengan menggabungkan sumber-sumber ini, Anda dapat memperluas pemahaman Anda mengenai boron secara menyeluruh.

Iklan Sponsor

Cek Wikipedia dan Wiktionary?

Telusuri

Cek Google scholar:

semoga dapat membantu walau kurangnya jawaban pengertian lengkap untuk menyatakan artinya. pada postingan di atas pengertian dari kata “boron” berasal dari beberapa sumber, bahasa, dan website di internet yang dapat anda lihat di bagian menu sumber.