Cari Arti Kata

bar atau lounge – (Travel)

Apa itu bar atau lounge? merujuk pada istilah yang memiliki makna dan signifikansi tertentu. Untuk memperoleh pemahaman yang lebih mendalam mengenai istilah ini, silakan merujuk pada tabel di bawah ini. Tabel tersebut menyediakan penjelasan sederhana mengenai arti, makna, dan maksud dari bar atau lounge. Artinya disusun berdasarkan subjek.


Iklan Sponsor

Pengertian bar atau lounge adalah:

Subjek Definisi
Perhotelan. ? bar atau lounge : tempat bersantai berbentuk resto dengan musik.
Definisi ?

Bar atau lounge dalam dunia traveling adalah tempat-tempat yang menawarkan pengalaman santai dan hiburan bagi para pelancong. Mereka merupakan ruang-ruang yang dirancang khusus untuk memberikan kesempatan bagi para wisatawan untuk bersantai, menikmati minuman atau makanan ringan, serta berinteraksi dengan sesama pelancong atau penduduk lokal.

Bar sering kali menjadi tempat yang hangat dan ramai dengan beragam minuman yang tersedia, mulai dari koktail klasik hingga kreasi-kreasi unik yang menggoda selera. Suasana di bar bisa bervariasi dari yang menyenangkan untuk bersosialisasi hingga yang lebih tenang untuk menikmati minuman sambil menikmati pemandangan. Di sisi lain, lounge cenderung menawarkan suasana yang lebih tenang, dengan kursi yang nyaman dan seringkali musik yang menenangkan, menjadi tempat yang ideal untuk bersantai sejenak dari kepenatan perjalanan.

Saat traveling, bar atau lounge bisa menjadi tempat yang menarik untuk beristirahat setelah seharian menjelajahi tempat baru. Mereka tidak hanya sekadar menyajikan minuman dan makanan, tetapi juga sering kali menjadi pusat interaksi sosial, di mana para pelancong dapat berbagi cerita, pengalaman, dan rekomendasi tempat menarik lainnya.

Masing-masing bar atau lounge memiliki ciri khasnya sendiri, yang mencerminkan budaya dan karakter tempat itu sendiri. Beberapa mungkin menawarkan pemandangan indah dari ketinggian, sementara yang lain menyuguhkan atmosfer yang intim dan romantis di tepi pantai. Terkadang, bar atau lounge juga menjadi tempat untuk menikmati pertunjukan musik live atau acara hiburan lainnya, menambah kesan mengesankan bagi para pelancong.

Akan tetapi, penting untuk diingat bahwa budaya dan etika lokal harus tetap dihormati saat mengunjungi bar atau lounge di destinasi wisata. Meskipun suasana bisa santai, tetapi tetaplah menjaga sikap yang sopan dan menghargai aturan yang berlaku di tempat tersebut.

Berdasarkan uraian di atas, maka dapat disimpulkan bahwa bar atau lounge dalam dunia traveling adalah tempat-tempat yang mengundang untuk bersantai, menikmati minuman atau makanan, serta berinteraksi dengan orang-orang dari berbagai belahan dunia, yang semuanya membentuk pengalaman unik dan berkesan bagi para pelancong.

Contoh

Potato Head, Bali: Salah satu ikon di Seminyak, Bali, Potato Head Beach Club menawarkan kombinasi antara keindahan pantai, arsitektur yang khas, dan suasana yang energik. Dengan kolam renang yang besar, berbagai pilihan koktail, dan seringkali musik live, tempat ini menjadi daya tarik utama bagi wisatawan yang mengunjungi Bali.

Skye Bar & Restaurant, Jakarta: Berlokasi di kawasan pusat Jakarta, Skye Bar & Restaurant menawarkan pengalaman rooftop yang mengagumkan. Dengan pemandangan kota yang megah, suasana yang modern, dan menu koktail yang kreatif, tempat ini menjadi favorit bagi mereka yang ingin menikmati malam di tengah gemerlapnya lampu kota Jakarta.

Old Man’s, Canggu: Merupakan tempat yang hangat dan ramai di kawasan Canggu, Bali. Old Man’s menampilkan suasana yang santai dengan pemandangan pantai yang indah. Tempat ini seringkali menjadi tempat berkumpul bagi pelancong dan juga penduduk lokal, dengan suasana yang menyenangkan dan acara-acara yang menarik.

Istilah Terkait

Barman (Bartender): Seseorang yang terlatih dalam mencampur minuman, menyiapkan koktail, dan melayani pelanggan di bar atau lounge. Mereka memiliki pengetahuan yang luas tentang minuman, teknik penyajian, dan kreativitas dalam menciptakan minuman yang lezat.

Mixologist: Ahli dalam menciptakan koktail khusus dan inovatif dengan memadukan berbagai bahan-bahan minuman. Mereka memiliki pengetahuan mendalam tentang rasa, tekstur, dan presentasi minuman, seringkali membawa pengalaman baru bagi para pelanggan.

Happy Hour: Waktu tertentu di sepanjang hari di mana bar atau lounge menawarkan minuman dengan harga diskon atau promosi khusus. Happy hour biasanya menjadi waktu yang populer bagi pelanggan untuk menikmati minuman favorit mereka dengan harga lebih terjangkau.

Mixology (Mixologi): Seni dan ilmu mencampur minuman, terutama koktail, dengan perhatian pada kombinasi bahan-bahan, proporsi, dan presentasi yang unik. Mixology seringkali menjadi fokus dalam pengembangan minuman baru dan eksperimen rasa di bar atau lounge.

Bottle Service: Layanan di bar atau lounge di mana minuman, khususnya minuman beralkohol dalam botol, disajikan kepada pelanggan di meja mereka. Ini sering menjadi opsi untuk kelompok yang ingin menikmati minuman secara eksklusif tanpa harus berdesakan di area bar.

Mixing Glass: Sebuah gelas khusus yang digunakan oleh bartender atau mixologist untuk mencampur minuman, terutama koktail. Gelas ini biasanya lebih besar dari gelas saji dan memungkinkan untuk mencampur bahan-bahan minuman dengan sempurna sebelum disajikan.

Mocktail: Minuman non-alkohol yang diracik dan disajikan seperti koktail, tetapi tanpa kandungan alkohol. Mocktail biasanya merupakan pilihan yang populer bagi mereka yang ingin menikmati pengalaman serupa dengan koktail tanpa efek alkohol.

Flair Bartending: Seni dalam menyajikan minuman dengan gaya yang spektakuler, biasanya melalui gerakan-gerakan yang kreatif dan akrobatik dari seorang bartender. Flair bartending sering menampilkan keahlian dalam mengolah botol, shaker, dan peralatan bar lainnya dengan cara yang menghibur.

Neat: Cara penyajian minuman keras seperti whiskey atau scotch tanpa tambahan es, air, atau campuran lainnya. Ketika seseorang memesan minuman “neat,” mereka ingin menikmati minuman dalam bentuknya yang murni.

Wine Bar: Sebuah bar khusus yang menawarkan beragam jenis anggur dari berbagai daerah, seringkali dengan pilihan anggur berkualitas tinggi. Wine bar biasanya fokus pada keberagaman anggur dan memberikan pengalaman khusus bagi para penggemar anggur.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dan merinci mengenai istilah/kata bar atau lounge, disarankan untuk merujuk pada sumber-sumber terpercaya seperti Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), serta Google Scholar untuk literatur akademis yang memiliki kredibilitas tinggi.

Iklan Sponsor

Wikipedia juga dapat menjadi referensi yang informatif untuk umum, sementara Kamus Dewan dapat memberikan perspektif linguistik yang lebih mendalam dalam bahasa Malaysia. Dengan menggabungkan sumber-sumber ini, Anda dapat memperluas pemahaman Anda mengenai bar atau lounge secara menyeluruh.

Iklan Sponsor

Cek Wikipedia dan Wiktionary?

Telusuri

Cek Google scholar:

semoga dapat membantu walau kurangnya jawaban pengertian lengkap untuk menyatakan artinya. pada postingan di atas pengertian dari kata “bar atau lounge” berasal dari beberapa sumber, bahasa, dan website di internet yang dapat anda lihat di bagian menu sumber.