bakau

Apa itu bakau? bakau adalah kata yang memiliki artinya, silahkan ke tabel berikut untuk penjelasan apa arti makna dan maksudnya.


Pengertian bakau adalah:

SubjekDefinisi
Biologi ?bakau : jenis tumbuhan dari marga Rhizophora yang menghuni daerah pantai tropik; perawakannya berbentuk pohon kecil, mempunyai akar tiang banyak dan bijinya sudah berkecambah sebelum buahnya gugur (mangrove)
Ekologi Laut Tropis ?bakau : jenis genus pohon yang mampu hidup dan tumbuh di air payau atau tanah payau; sering termasuk komunitas biologis yang subur yang didukung oleh hutan bakau atau beberapa jalur bakau.
KamusDefinisi
Bahasa Indonesia (KBBI) ?bakau : ba.kau
[n] tumbuhan pokok di pantai, termasuk suku Rhizophora, kulit batangnya biasa dipakai sbg penyamak kulit, macamnya banyak sekali, spt — akik, — hitam, — minyak, — merah, — jangkar
Malaysia (Dewan) ?bakau : sj tumbuhan (pokok di pantai), berus, berus mata buaya, mata buaya, lenggadai, tumu, tengar, lenggadai putut, beus, bangkita, Rhizophora spp., Ceriops spp., Bruguiera spp.; jenis-jenisnya: ~ akik = ~ akit; ~ bakap = ~ belukap = ~ gelukap = ~ hitam = ~ jangkar = ~ kurap = ~ minyak dll; ~ bukit sj tumbuhan (pokok) di kawasan yg bergunung-gunung, Illicium cambodianum.
Definisi ?bakau : pepohonan yang banyak terdapat dipantai.
https://www.youtube.com/watch?v=L6X9OC-HvqY

semoga dapat membantu walau kurangnya jawaban pengertian lengkap untuk menyatakan artinya. pada postingan di atas pengertian dari kata “bakau” berasal dari beberapa sumber, bahasa, dan website di internet yang dapat anda lihat di bagian menu sumber.


Istilah Umum | Istilah pada bidang | apa makna yang terkandung | arti kata bakau | artinya apaan sih? | apa maksud perkataan bakau | apa terjemahan dalam bahasa Indonesia