atmosfer

Apa itu atmosfer? atmosfer adalah kata yang memiliki artinya, silahkan ke tabel berikut untuk penjelasan apa arti makna dan maksudnya.


Pengertian atmosfer adalah:

SubjekDefinisi
IPS / Ilmu Pengetahuan Sosial ?atmosfer : lapisan udara yang menyelubungi bumi.


atmosfer : Lapisan udara, cuaca, dan iklim yang dikaji dalam klimatologi, meteorologi, dan lain-lain.
Geografi ?atmosfer : lapisan udara atau gas berlapis-lapis yang menyelubungi bumi


atmosfer : Lapisan udara.


atmosfer : suatu tekanan, disingkat atm, setara dengan tekanan udara pada permukaan laut di muka Bumi.
IPA ?atmosfer : selubung udara yang menyelubungi bumi dari pancaran sinar dan panas matahari
Fisika ?atmosfer : Atm, satuan tekanan yang besarnya sama dengan 101 325 pascal. Satu atm sama dengan 760 mmHg


atmosfer : lapisan gas yang melingkupi sebuah planet, termasuk bumi, dari permukaan planet tersebut sampai jauh di luar angkasa. Di bumi, atmosfer terdapat dari ketinggian 0 km di atas permukaan tanah, sampai dengan sekitar 560 km dari atas permukaan bumi. Atmosfer tersusun atas beberapa lapisan, yang dinamai menurut fenomena yang terjadi di lapisan tersebut. Transisi antara lapisan yang satu dengan yang lain berlangsung bertahap. Studi tentang atmosfer mula-mula dilakukan untuk memecahkan masalah cuaca, fenomena pembiasan sinar matahari saat terbit dan tenggelam, serta kelap-kelipnya bintang
Biologi ?atmosfer : lapisan udara yang menyelubungi bumi sampai ketinggian 300 km
Kimia ?atmosfer : Lapisan gas yang melingkupi planet-planet termasuk bumi. Ketebalannya 1.100 km dan lebih dari separuh gas penyusun atmosfer terkonsentrasi pada ketebalan 5,6 km.
Astronomi ?atmosfer : lapisan gas yang mengelilingi Planet bumi.


atmosfer : selubung gas yang melingkupi satelit, planet atau bintang
sastra. ?atmosfer : Suasana yang tergambar dalam karya sastra yang dicapai melalui penataan latar yang serasi dengan watak tokoh dan tema cerita
Lingkungan ?atmosfer : Lapisan udara yang menyelimuti planet bumi. Atmosfer terdiri dari nitrogen (79,1%), oksigen (20,9%), karbondioksida (60,03%) dan beberapa gas mulia (argon, helium, xenon dan lain-lain), ditambah dengan uap air, ammonia, zat-zat organik, ozon, berbagai garam-garaman, dan partikel padat tersuspensi. Atmosfir bumi terdiri dari berbagai lapisan, yaitu berturut-turut dari bawah ke atas adalah troposfer, stratosfer, mesosfer, dan termosfer.
BSE Biologi kelas 10 ?atmosfer : lapisan udara yang menyelubungi bumi sampai ketinggian 300 km (BSE: Biologi 10 MADM09)
BSE Geografi Kelas 10 ?atmosfer : lapisan udara yang mengelilingi bumi (BSE: Geografi SMA 10DSR09)


atmosfer : suatu tekanan, disingkat atm, setara dengan tekanan udara pada permukaan laut di muka Bumi. Tekanan di planet dan benda-benda lain diukur dalam perkalian atau pecahan dari satuan dasar ini. Dalam satuan sistem internasional, tekanan pada umumnya diukur dengan nilai paskal, disingkat Pa; 1 atm = 101.300 paskal. (BSE: Geografi MCDXBU09)
Polusi ?atmosfer : Lapisan udara yang menyelimuti planet bumi. Atmosfer terdiri dari nitrogen (79,1%), oksigen (20,9%), karbondioksida (60,03%) dan beberapa gas mulia (argon, helium, xenon dan lain-lain), ditambah dengan uap air, ammonia, zat-zat organik, ozon, berbagai garam-garaman, dan partikel padat tersuspensi. Atmosfer bumi terdiri dari berbagai lapisan, yaitu berturut-turut dari bawah ke atas adalah troposfer, stratosfer, mesosfer, dan termosfer.
KamusDefinisi
Bahasa Indonesia (KBBI) ?atmosfer : at.mo.sfer
[n]
(1) lapisan udara yang menyelubungi bumi sampai ketinggian 300 km (terutama terdiri atas campuran berbagai gas, yaitu nitrogen, oksigen, argon, dan sejumlah kecil gas lain);
(2) satuan tekanan yang besarnya sama dengan tekanan udara pada permukaan laut (1,033 kg setiap cm2);
(3) Sas suasana perasaan yang bersifat imajinatif dalam naskah drama yang diciptakan oleh pengarangnya
Definisi ?atmosfer : kb, suatu tekanan yang besarnya sama dengan tekanan udara pada permukaan laut; lapisan udara yang terdekat dengan bumi.
Sinonimatmosfer
n 1 nada, semangat, suasana; 2 langit, lapisan udara, ruang udara, udara
https://www.youtube.com/watch?v=qOuyIUw3bUU

semoga dapat membantu walau kurangnya jawaban pengertian lengkap untuk menyatakan artinya. pada postingan di atas pengertian dari kata “atmosfer” berasal dari beberapa sumber, bahasa, dan website di internet yang dapat anda lihat di bagian menu sumber.


Istilah Umum | Istilah pada bidang | apa makna yang terkandung | arti kata atmosfer | artinya apaan sih? | apa maksud perkataan atmosfer | apa terjemahan dalam bahasa Indonesia