Cari Arti Kata

aperture – (Multimedia)

Apa itu aperture – (Multimedia)? yang dimaksud dengan aperture – (Multimedia) adalah kata yang memiliki artinya, silahkan ke tabel. aperture – (Multimedia) biasanya ada dalam kamus atau glossary berikut ini untuk penjelasan apa arti makna dan maksudnya.


Pengertian aperture adalah:

Subjek Definisi
fotografi ? aperture (bukaan) : Aperture adalah lubang yang ada dalam lensa. Aperture memiliki fungsi mengatur jumlah intensitas cahaya yang masuk melalui lensa. Semakin besar lubang tersebut dibuka, maka semakin banyak pula cahaya yang akan masuk.


aperture : adalah bukaan pada kamera mulai dari yang besar F/1.4 hingga terkecil F/36 yang berguna untuk menangkap cahaya , semakin besar bukaan semakin banyak cahaya masuk dan semakin sempit ruang tajam , semakin baik kualitas gambar nya , semakin kecil bukaan semakin dikit cahaya yang masuk tetapi semakin banyak ruang tajam nya , semakin berkurang kualitas gambar nya , seringkali menimbulkan noise apabila salah dalam menyeting kamera .


aperture : Aperture adalah bukaan diafragma yang mengtur banyaknya cahaya yang akan diteruskan oleh lensa. Aperture dilambangkan dengan huruf F, contoh F2.8, F4, F5.6, F8 dan seterusnya. Semakin kecil angka f, maka bukaan diafragma akan semakin besar, sedangkan semakin besar angka f, maka bukaan diafragma akan semakin kecil.


aperture : Aperture adalah lingkaran diafragma, ia adalah yang terbuka pada saat cahaya masuk kedalam kamera. Aperture sangat mempengaruhi ketajaman gambar atau objek yang dibidik. Selain itu, aperture juga bisa jadi solusi untuk menambah cahaya yang kurang dalam memotret.


aperture : Aperture merupakan besarnya bukaan lensa kamera untuk menentukan berapa banyak cahaya yang bisa masuk dan mengenai sensor gambar di kamera. Pada kamera saku biasanya aperture sudah diatur otomatis oleh sistem kamera. Sedangkan kamera yang lebih canggih, bisa diatur untuk manual ataupun otomatis.


aperture : Bukaan diafragma; alat yg mengatur seberapa besar cahaya yang masuk kedalam kamera di lensa.


aperture : Bukaan lensa yang ukurannya dikontrol oleh diafragma. Istilah ini juga biasanya disebut f/stops, misalnya f/4, f/5.6 dan seterusnya yang diukur dengan membagi focal length lensa dengan diameter aperture. Jadi, f/11 pada lensa dengan focal length 110mm berarti bukaan lensanya 10mm. Semakin besar bukaannya, semakin rendah angka f-nya, dan semakin banyak cahaya yang masuk melalui lensa. Setiap langkah dalam aperture berarti membagi dua jumlah cahaya. Jadi, f/8 akan memasukkan cahaya setengah dari f/5.6 dan dua kali lebih banyak daripada f/11.


aperture : Diafragma dalam kamera


aperture : Istilah ini biasa dikenal dengan nama diafragma yang berarti lubang tempat cahaya masuk kedalam kamera dari lensa keatas film.


aperture : Merupakan besarnya bukaan lensa kamera untuk menentukan berapa banyak cahaya yang bisa masuk dan mengenai sensor gambar di kamera. Pada kamera saku biasanya aperture sudah diatur otomatis. Sedangkan kamera yang lebih canggih, Aperture bisa diatur secara manual ataupun otomatis.


aperture : yaitu seberapa besar ukuran lensa terbuka saat pengambilan foto. Sering disebut juga bukaan lensa atau diafragma. Bukaan ini dinyatakan dalam satuan f-stop (contoh f/5.6), semakin kecil angka f-stop berarti semakin besar lubang lensa terbuka (dan semakin banyak volume cahaya yang masuk) serta sebaliknya, semakin besar angka f-stop semakin kecil lubang terbuka.
Lighting ? aperture (light and camera) : The camera, projector, or printer opening that controls the size and proportions of the recorded image – the Frame. See: Aspect Ratio. The area from which light is emitted from a Fixture is also an aperture and the size, among other factors, influences the Quality of the light. (Sumber: lowel.tiffen.com)
Definisi ?


semoga dapat membantu walau kurangnya jawaban pengertian lengkap untuk menyatakan artinya. pada postingan di atas pengertian dari kata “aperture – (Multimedia)” berasal dari beberapa sumber, bahasa, dan website di internet yang dapat anda lihat di bagian menu sumber. Untuk memahami lebih lanjut anda dapat membeli buku glosarium di toko buku terdekat maupun website toko buku online. misalnya beli buku ke Gramedia




Info sponsor! Jika anda tertarik, anda dapat mengikuti kelas online (bimbingan belajar online) atau bisa juga disebut kursus online maupun les private. yang saya lampirkan di bagian bawah atau sisi web ini.
- Squline, platform belajar bahasa asing live dengan instruktur yg profesional.


Istilah Umum | Istilah pada bidang | apa makna yang terkandung | arti kata aperture – (Multimedia) | artinya apaan sih? | apa maksud perkataan aperture – (Multimedia) | apa terjemahan dalam bahasa Indonesia


Bantu Perpanjang Hosting Glosarium.ORG sampai 3 tahun ke depan. Via KitaBisa