Lompat ke konten

antibiotik

Arti Kata Antibiotik Adalah

Apa sih yang dimaksud dengan kata atau istilah antibiotik? Glosarium.org mengumpulkan beberapa pengertian atau arti dari kata tersebut pada beberapa kamus dan subjek berikut ini: Biologi, Bioteknologi, Dunia Farmasi, Dunia Medis, Ilmu Penyakit Tanaman, IPA, Kesehatan, Kimia, Mikrobiologi, Obat, Malaysia, KBBI, dll.

Kita sajikan artinya menggunakan tabel berdasarkan bidang maupun kamusnya, dengan maksud untuk mempermudah penjelasan kata antibiotik.

Pengertian antibiotik adalah:

SubjekDefinisi
IPA ?antibiotik : zat yang bersifat menghancurkan jenis kehidupan pada hewan/tumbuhan tingkat rendah.
Biologi ?antibiotik : Zat organik yang dihasilkan mikroorganisme yang dapat menghambat atau membunuh mikroorganisme lain yang menyerang manusia atau hewan
Kimia ?antibiotik : Zat yang dihasilkan dari makhluk hidup dan dapat menghambat atau bahkan mematikan organism tertentu.
Mikrobiologi ?antibiotik : senyawa yang dihasilkan oleh mikroba untuk membunuh mikroba lain yang ada disekitarnya atau bahan kemoterapeutik yang terjadi sebagai produk sampingan kegiatan metabolisme bakteri atau fungi.
Bioteknologi ?antibiotik : Snyawa kimia yang dihasilkan oleh mikroba yang bersifat racun bagi mikroba lainnya


antibiotik : zat yang dapat menghambat perkembangan pertumbuhan / mematikan bakteri lainnya

Kesehatan ?antibiotik (Antibiotic) : Obat mematikan bakteri.
Ilmu Penyakit Tanaman (infohamapenyakittumbuhan.blogspot.co.id) ?antibiotik : yaitu substansi yang diproduksi oleh mikroorganisme dan dapat membunuh mikroorganisme lain.
Dunia Medis ?antibiotik (Antibiotic) : Sejenis zat antimikroba yang berasal dari pengembangbiakan mikroorganisme dan dibentuk secara semi-sintetis. Zat ini bekerja untuk mematikan atau menghambat perkembangan bakteri dan digunakan untuk mengatasi infeksi.


antibiotik : Antibiotik adalah zat-zat yang mampu membunuh atau mencegah tumbuhnya bakteri di dalam tubuh. Setiap jenis antibiotik akan efektif hanya terhadap bakteri tertentu saja, walaupun ada jenis antibiotik yang bisa melawan infeksi bakteri cukup beragam. Terkadang ada bakteri yang menjadi kebal terhadap bakteri tertentu dan penggantinya harus dipilih berdasarkan pemeriksaan laboratorium. Biasanya kalau kalian sedang sakit, dokter sering memberikan antibiotik ini untuk mempercepat penyembuhan.

Dunia Farmasi ?antibiotik : adalah senyawa atau zat yang digunakan untuk membunuh atau menghambat pertumbuhan bakteri.


antibiotik : adalah zat kimia yang dihasilkan oleh mikroorganisme yang mempunyai kemampuan untuk menghambat atau membunuh mikroorganisme lainnya.

Obat ?antibiotik : Antibiotik adalah zat-zat yang mampu membunuh atau mencegah tumbuhnya bakteri di dalam tubuh. Setiap jenis antibiotik akan efektif hanya terhadap bakteri tertentu saja, walaupun ada jenis antibiotik yang bisa melawan infeksi bakteri cukup beragam. Terkadang ada bakteri yang menjadi kebal terhadap bakteri tertentu dan penggantinya harus dipilih berdasarkan pemeriksaan laboratorium. Biasanya kalau kalian sedang sakit, dokter sering memberikan antibiotik ini untuk mempercepat penyembuhan.


antibiotik : Antibiotik ialah zat-zat nan mampu membunuh atau mencegah tumbuhnya bakteri di dalam tubuh. Setiap jenis antibiotik akan efektif hanya terhadap bakteri eksklusif saja, walaupun ada jenis antibiotik nan dapat melawan infeksi bakteri cukup beragam. Terkadang ada bakteri nan menjadi kebal terhadap bakteri eksklusif dan penggantinya harus dipilih berdasarkan inspeksi laboratorium. Ada banyak jenis antibiotik di pasaran sebab memang hampir setiap tahun ada jenis antibiotik baru. Obat ini tak boleh dikonsumsi secara sembarangan. Tidak boleh juga memakan antibiotik nan diresepkan kepada orang lain. Bila telah mengkonsumsi sedikit dari paket antibiotik nan diberikan, maka paket itu harus dihabiskan dan tak boleh berhenti ketika misalnya telah merasa lebih sehat. Agresi bakteri dapat lebih dahsyat ketika sering tak menghabiskan antibiotik nan telah diresepkan.

KamusDefinisi
Bahasa Indonesia (KBBI) ?antibiotik : an.ti.bi.o.tik
[n Far] zat kimia yang dihasilkan oleh berbagai mikroorganisme, bakteri tertentu, fungsi, dan aktinomisetet yang dalam kadar rendah sudah mempunyai kemampuan untuk menghambat pertumbuhan atau menghancurkan bakteri atau berbagai mikroorganisme yang lain (msl penisilin, streptomisin, dan tetrasilin)
Malaysia (Dewan) ?antibiotik : (Ubat) sj bahan kimia yg dihasilkan oleh mikroorganisma yg boleh mencegah pembiakan atau memusnahkan mikroorganisma lain spt bakteria (digunakan dlm rawatan penyakit berjangkit pd manusia, binatang, dan tumbuhan).
Definisi ?antibiotik : zat kimia yang dlam kadar rendah sudah mempunyai kemampuan untuk menghambat kehidupan mikroorganisme dalam tubuh.

Jika kesulitan untuk melihat tabel pada pengguna peramban mobile, saya sarankan untuk mencoba mengusap slide tabelnya ke arah kiri atau menggunakan mode lanskap agar tabel menjadi lebih lebar.

Mengenai definisi kata-kata yang ada pada situs ini semuanya memiliki sumber, oleh karena itu, bagi yang membutuhkan sumber artinya, dapat menghubungi pihak website ini melalui email, facebook, twitter, dan juga Youtube Channel. Akan tetapi dibutuhkan waktu setidaknya satu minggu prosesnya.

Semoga bermanfaat ulasan sederhana ini mengenai arti dari kata antibiotik. Dalam kesempatan selanjutnya mungkin kata ini akan dilengkapi dengan contoh penggunaan kata dan juga penjelasan yang lebih lengkap dan interaktif melalui video.

Jangan lupa juga Subscribe Youtube channel kita di Glosarium Online ya guys! untuk Update kata-kata menarik, viral dan populer yang ada di situs ini.


Penjelasan singkat | Istilah pada bidang | apa makna yang terkandung | arti kata antibiotik | artinya apaan sih? | apa maksud kata-kata | apa terjemahan dalam bahasa Indonesia | Kata-kata viral


antibiotik 1078