Cari Arti Kata

agen

Apa itu agen? merujuk pada istilah yang memiliki makna dan signifikansi tertentu. Untuk memperoleh pemahaman yang lebih mendalam mengenai istilah ini, silakan merujuk pada tabel di bawah ini. Tabel tersebut menyediakan penjelasan sederhana mengenai arti, makna, dan maksud dari agen. Artinya disusun berdasarkan subjek.


Iklan Sponsor

Pengertian agen adalah:

Subjek Definisi
IPS / Ilmu Pengetahuan Sosial ? agen : lembaga atau seseorang yang melaksanakan perdagangan dengan menyediakan jasa-jasa atau fungsi khusus yang berhubungan dengan penjualan barang


agen : pedagang atau lembaga distribusi yang membeli dan menjual barang atas nama pihak lain atau lembaga yang menyuruhnya.


agen : penyalur perusahaan tertentu yang menjual barang dan jasa hasil produksi perusahaan tersebut di daerah tertentu


agen : perwakilan dari suatu perusahaan

Biologi ? agen : Bibit penyakit.
Mikrobiologi ? agen : adalah perantara
BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) ? agen/agent : seseorang atau badan yang diberi kuasa atau yang ditunjuk untuk mewakili atau bertindak atas nama seseorang atau badan lain dan mempunyai hubungan tetap dengan yang diwakilinya; bank juga dapat bertindak sebagai agen dalam beberapa kegiatan seperti menjadi kustodian dan/atau wali amanat. (bpk.go.id)
Kamus Definisi
Bahasa Indonesia (KBBI) ? agen : [n] (1) Ek orang atau perusahaan perantara yang meng-usahakan penjualan bagi perusahaan lain atas nama peng-usaha; perwakilan; (2) cak kaki tangan atau mata-mata negara asing; (3) Adm wakil pengusaha yang merundingkan, memberi-kan jasa layanan, atau menutup perjanjian asuransi dengan ketentuan yang ada
Malaysia (Dewan) ? agen : (agén) sesuatu yg menyebabkan berlakunya tindak balas (proses dsb): ~ pendebungaan;
~ kimia;
~ pengoksidaan
agen yg mendermakan oksigen kpd unsur atau sebatian lain sewaktu tindak balas kimia;
~ penurunan agen (unsur, sebatian, dll) yg menyingkirkan oksigen drpd unsur atau sebatian atau menambahkan hidrogen atau mendermakan elektron kpd unsur atau sebatian lain, sewaktu tindak balas kimia.
Definisi ? agen : kb, distributor, yang menjadi perantara.
Sinonim agen
n biro, distributor, leveransir, pemasok, penyalur, penyuplai, wakil; — rahasia
n intel, jasus, kepetangan, matamata, penelik, pengintai, penyuluh, polisi rahasia, seko, spion; — siasat mata-mata, penyelidik

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dan merinci mengenai istilah/kata agen, disarankan untuk merujuk pada sumber-sumber terpercaya seperti Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), serta Google Scholar untuk literatur akademis yang memiliki kredibilitas tinggi.

Iklan Sponsor

Wikipedia juga dapat menjadi referensi yang informatif untuk umum, sementara Kamus Dewan dapat memberikan perspektif linguistik yang lebih mendalam dalam bahasa Malaysia. Dengan menggabungkan sumber-sumber ini, Anda dapat memperluas pemahaman Anda mengenai agen secara menyeluruh.

Iklan Sponsor

Cek Wikipedia dan Wiktionary?

Telusuri

Cek Google scholar:

semoga dapat membantu walau kurangnya jawaban pengertian lengkap untuk menyatakan artinya. pada postingan di atas pengertian dari kata “agen” berasal dari beberapa sumber, bahasa, dan website di internet yang dapat anda lihat di bagian menu sumber.