Lompat ke konten

affiliate marketing – (Teknologi Informasi)

Apa sih yang dimaksud dengan kata atau istilah affiliate marketing? Glosarium.org mengumpulkan beberapa pengertian atau arti dari kata tersebut pada beberapa kamus dan subjek berikut ini: Internet marketing, Blogger, Teknologi Informasi, dll.

Kita sajikan artinya menggunakan tabel berdasarkan bidang maupun kamusnya, dengan maksud untuk mempermudah penjelasan kata affiliate marketing.

Pengertian affiliate marketing adalah:

SubjekDefinisi
Internet marketing. ?affiliate marketing : Berperan sebagai perwakilan untuk menciptakan/menghasilkan tindakan tertentu bagi website lain. Sebuah web publisher biasanya dianggap sebagai sebuah affiliate dari Advertiser (Pengiklan). Tindakan yang tercipta bisa berupa mengirimkan pengunjung ke sebuah website lain, hingga terciptanya transaksi penjualan pada sebuah website. Salah satu penemu program affiliate marketing adalah Commission Junction, dimana advertiser dan publisher bertemu sehingga tercipta platform untuk berinteraksi diantara mereka. Kebanyakan interaksi dan peluang yang tercipta antara advertiser dengan publisher berbasis CPA.


affiliate marketing : intinya berarti menggunakan suatu website (Anda) untuk menghasil traffic/pengunjung bagi website lain. Website utama inilah yang menyediakan produk atau jasa. Bentuknya bisa suatu iklan, atau menciptakan link terselubung. MLM internet termasuk dalam kelompok ini.


affiliate marketing : Istilah ini digunakan untuk sebuah website yang menjual produk maupun jasa dan biasa disebut afiliasi. Tujuan dari adanya afiliasi adalah untuk mempromosikan produk/jasanya menjadi lebih luas lagi tanpa batasan selama masih di dunia online Internet. Salah satu contoh website yg paling terkenal dengan afiliasi adalah Amazon yang merupakan penjual buku dengan cara berafiliasi dengan banyak sekali reseller.


affiliate marketing : Pemasaran yang dilakukan seorang affiliate untuk memasarkan produk/jasa di internet.

Blogger ?affiliate marketing : Kegiatan Affiliate untuk memasarkan produk/ jasa di internet.


affiliate marketing : Disebut juga affiliasi, adalah sebuah cara yang sangat populer untuk mendapatkan uang dari internet dimana seorang pemilik program affiliasi memberi kesempatan orang lain untuk memasarkan produk atau jasanya dengan imbalan sejumlah komisi. Komisi bisa bersifat tetap atau berubah­-ubah, dan bisa berdasarkan klik, leads atau penjualan yang terjadi.

Definisi ?

Jika kesulitan untuk melihat tabel pada pengguna peramban mobile, saya sarankan untuk mencoba mengusap slide tabelnya ke arah kiri atau menggunakan mode lanskap agar tabel menjadi lebih lebar.

Mengenai definisi kata-kata yang ada pada situs ini semuanya memiliki sumber, oleh karena itu, bagi yang membutuhkan sumber artinya, dapat menghubungi pihak website ini melalui email, facebook, twitter, dan juga Youtube Channel. Akan tetapi dibutuhkan waktu setidaknya satu minggu prosesnya.

Semoga bermanfaat ulasan sederhana ini mengenai arti dari kata affiliate marketing. Dalam kesempatan selanjutnya mungkin kata ini akan dilengkapi dengan contoh penggunaan kata dan juga penjelasan yang lebih lengkap dan interaktif melalui video.

Jangan lupa juga Subscribe Youtube channel kita di Glosarium Online ya guys! untuk Update kata-kata menarik, viral dan populer yang ada di situs ini.


Penjelasan singkat | Istilah pada bidang | apa makna yang terkandung | arti kata affiliate marketing | artinya apaan sih? | apa maksud kata-kata | apa terjemahan dalam bahasa Indonesia | Kata-kata viral